Wanita Usia Produktif Lebih Rentan Terkena Kanker Serviks

Selamat datang di www.TanamanObatKankerServiks.com disitus penyedia informasi seputar kanker serviks. Nah admin kali ini akan membahas artikel yang berjudul “Wanita Usia Produktif Lebih Rentan Terkena Kanker Serviks” seperti apa dan bagaiman isi artikelnya? Mari simak ulasannya dibawah ini.

Wanita Usia Produktif Lebih Rentan Terkena Kanker Serviks

Wanita Usia Produktif Lebih Rentan Terkena Kanker Serviks – Kanker serviks cenderung menyerang wanita di usia produktif dengan rentang usia 36-55 tahun. Untuk dapat mencegahnya, tindakan promotif dan juga preventif menjadi salah satu solusinya.

Wanita Usia Produktif Lebih Rentan Terkena Kanker Serviks

Human Papillomavirus atau yang sering disebut juga HPV adalah penyebab utama dari jenis kanker yang satu ini. Mudahnya penyebaran virus dan minimnya pemahanan tentang cara mendeteksi secara dini membuat jenis kanker yang satu ini semakin mudah menggerogoti.

Disamping itu, kanker serviks cenderung tidak memunculkan gejala sehingga sering kali terdeteksi ketika kanker sudah berada di tahap lanjut.3

Maka dari itu, YKI (Yayasan Kanker Indonesia) bersama dengan KICKS (Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks) menggalakkan kampanye promotif dan juga preventif guna mencegah kemunculan penyakit kanker serviks secara efektif.

Menurut dr. Cindy Rani Wirasti, SpOG dalam acara kampanye kanker serviks yang di adakan di Graha YKI pada bulan September 2017 lalu, tindakan promotif seperti pemberian edukasi dan juga tindakan preventif dengan melakukan pemberian vaksinasi HPV serta pemeriksaan pap smear adalah cara paling efektif mencegah kanker serviks.

Dr. Cindy mengatakan bahwa deteksi dini penyakit kanker serviks sangat diperlukan lantaran biasanya kanker serviks tidak menunjukan gejala sehingga pengidapnya baru menyadari setelah kanker berada di stadium lanjut. Jenis kanker yang satu ini umumnya tidak menunjukkan gejala. Ketika seseorang didiagnosa terkena penyakit kanker serviks, itu artinya ia sudah terinfeksi virus HPV sejak beberapa tahun sebelumnya.

Deteksi dini penyakit ini bisa dilakukan dengan cara pemeriksaan IVA. Jika terdeteksi adanya gejala kanker serviks, pasien masih dapat diobati. Tapi jika pasien menyadari setelah kanker memasuki stadium IIB, pasien hanya dapat menjalani kemoterapi dan terapi radiasi.

Namun kini, banyak sekali wanita yang merasa takut untuk melakukan deteksi dini. Padahal bila kanker serviks ini terdeteksi lebih awal, pasien akan lebih mudah untuk diobati dan disembuhkan. Jadi sebelum menyesal, ayo lakukan deteksi dini!

Baca juga artikel lainnya:

Khasiat Blackberry Untuk Kanker Serviks

Khasiat Jeruk Bali Untuk Kanker Serviks

Khasiat Jus Ceri Untuk Kanker Serviks

Khasiat Coklat Untuk Kanker Serviks

Posted by: 3 Tanaman Obat Kanker Serviks Rahim

Wanita Usia Produktif Lebih Rentan Terkena Kanker Serviks