Sarang Semut Untuk Kanker Serviks

Selamat datang di situs www.TanamanObatKankerServiks.com tempat di mana Anda bisa menemukan informasi-informasi seputar kesehatan dan juga pengobatan berbagai penyakit, khususnya penyakit wanita yang sering terjadi yaitu kanker serviks atau kanker leher rahim.

Sarang Semut Untuk Kanker Serviks

Sarang Semut Untuk Kanker Serviks – Anda divonis terkena kanker serviks? Harap tenang, karena ada banyak jalan keluar yang dapat dilakukan. Artikel ini akan membawa Anda mengetahui cara mengatasi penyakit kanker yang sangat ditakuti oleh seluruh wanita di dunia.

Sarang Semut Untuk Kanker Serviks

Di mana, kami akan menjelaskan tentang salah satu tanaman yang sangat berkhasiat dalam menumpas kanker serviks. Semoga adanya artikel ini bisa memberikan harapan baru kepada para pengidap kanker serviks yang tengah berjuang mencari kesembuhan. Tanaman yang kami maksud adalah sarang semut.

Sarang semut adalah tanaman yang berasal dari pedalaman hutan Papua. Sarang semut digunakan oleh penduduk asli disana untuk mengatasi berbagai keluhan sakit secara turun temurun. Bagi mereka sangat sulit untuk memperoleh pengobatan medis, tapi mereka memiliki cara sederhana untuk mendapat kesembuhan yaitu dengan cara memanfaatkan sarang semut. Sangat praktis, jika mereka sakit meskipun tak jelas penyakitnya apa, mereka akan merebus sarang semut dan mengonsumsinya kemudian sembuh.

Sarang Semut untuk Kanker Serviks

Hasil riset modern menemukan bahwa sarang semut memiliki kandungan senyawa aktif penting seperti tokoferol, flavonoid, polifenol dan juga diperkaya oleh berbagai mineral yang berguna sebagai antioksidan dan antikanker yang terbukti efektif memberantas berbagai jenis tumor dan juga kanker baik jinak maupun ganas.

Secara empiris, kemampuan sarang semut sebagai obat kanker serviks alami erat kaitannya dengan kandungan flavonoid. Terdapat beberapa mekanisme kerja dari flavonoid untuk melawan tumor atau kanker, antara lain :

  • Inaktivasi karsinogen, menonaktifkan zat aktif penyebab kanker.
  • Antiproliferasi, mencegah pertumbuhan sel abnormal pada kanker.
  • Inhibisi angiogenesis, mencegah pembentukan pembuluh darah baru pada sel kanker yang memiliki peranan dalam menyediakan nutrisi bagi perkembangan sel kanker. Bila sel kanker tidak memperoleh nutrisi cukup, sel kanker akan urung berkembang bahkan mati.
  • Induksi apoptosis dan diferensiasi, meransang proses bunuh diri sel kanker.
  • Pencegahan siklus sel, pada kanker terjadi kegagalan pengendalian pada siklus pembelahan sel. Di mana sel mengalami pembelahan dengan cepat dan terus-menerus. Flavonoid bekerja dengan mencegah siklus pembelahan sel abnormal tersebut.
  • Pembalikan resistensi multiobat, flavonoid membantu tubuh terhindar dari resistensi terhadap obat obatan yang dikonsumsi.

Sarang semut memiliki kandungan Alfa tokoferol yang berfungsi sebagai antikanker dan melawan serangan radikal bebas. Hasil uji coba ekstrak kasar sarang semut mengandung Alfa tokoferol yang bisa meredam radikal bebas hingga mendekati 100 persen.

Meskipun berbagai riset ilmiah sudah dilakukan, namun masih tergolong sedikit. Tidak menutup kemungkinan, kedepannya akan ditemukan senyawa baru pada sarang semut yang bisa memusnahkan kanker lebih cepat.

Seorang herbalis dari Papua, Hendro Saputro mengatakan bahwa mengonsumsi sarang semut sudah banyak yang memdapat kesembuhan secara tuntas. Ia juga menambahkan bahwa rata-rata orang yang mengonsumsi rebusan sarang semut bisa mendapat hasil setelah seminggu dan bahkan ada juga yang dalam tiga hari sudah terlihat hasilnya.

Faktor kecepatan ini yang membuat sarang semut disebut sebagai tanaman obat yang membantu proses penyembuhan kanker serviks. Secara umum dalam waktu 1-3 bulan pertama mengkonsumsi sarang semut,  seorang pengidap kanker sudah bisa mendapat tanda tanda kesembuhan dan bahkan banyak yang sudah sembuh dalam 3 bulan pertama tersebut.

Baca juga artikel lainnya :

Pengobatan Kanker Serviks

Karsinoma Serviks Uteri

Penyebab dan Pencegahan Kanker Serviks

Fase Siklus Menstruasi Pada Wanita

Posted by : 3 Tanaman Obat Kanker Serviks Rahim

Sarang Semut Untuk Kanker Serviks