Rajin Mencuci Tangan Dapat Cegah Kanker Serviks

Selamat datang di situs www.TanamanObatKankerServiks.com Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati tentunya Anda pernah mendengar pepatah yang satu ini. Ya, memang kenyataannya mencegah lebih baik daripada mengobati, karena mengobati belum bisa divonis dapat sembuh.

Seperti halnya mencegah kemunculan kanker serviks, kita harus melakukan hal yang membuat kanker urung untuk berkembang. Berikut yang akan kita bahas di bawah ini adalah bentuk dari pencegahan kanker serviks, yaitu mencuci tangan. Simak informasi yang lebih lengkapnya di bawah ini.

Rajin Mencuci Tangan Dapat Cegah Kanker Serviks

Rajin Mencuci Tangan Dapat Cegah Kanker Serviks

Rajin Mencuci Tangan Dapat Cegah Kanker Serviks – Ternyata, rajin mencuci tangan bisa mencegah terjadinya kanker serviks lantaran human papillomavirus yang merupakan virus penyebab kanker tersebut bisa berpindah melalui sentuhan. Jadi cuci tangan bisa menghindari Anda terinfeksi virus penyebab kanker serviks.

Menurut Venita, Kepala Bidang Pelayanan Sosial Yayasan Kanker Indonesia mengatakan bahwa kita harus mewaspadai toilet umum. Kita perlu lebih berhati-hati menjaga kebersihannya, lalu rajin mencuci tangan. Cuci tangan sebelum dan sesudah makan. Bahkan setelah dan sesudah buang air kecil juga Anda harus mencuci tangan.

Karena menurut hasil penelitiannya, penyebaran virus kanker yang satu ini bisa melalui kontak sentuhan kurang dari 10%. Namun dengan kita memerhatikan kebersihan, menjadi salah satu upaya mencegah kanker serviks terjadi.

Selain rajin mencuci tangan, pencegahan yang bisa Anda lakukan adalah vaksinasi dan juga deteksi dini paling tidak tiga tahun sekali atau bisa lebih. Disamping itu, lakukan lah diet seimbang. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung anti oksidan dan rutinlah berolahraga agar bisa mencegah kemunculan kanker serviks.

Kanker serviks menjadi satu-satunya jenis kanker yang bisa dicegah melalui vaksinasi (pencegahan primer) dan skrining sejak dini (pencegahan sekunder).

Akan tetapi, menurut data yang tertulis dari RS dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta, didapati 70% penderita kanker serviks yang melakukan pengobatan datang dengan stadium lanjut (stadium > 3B) dengan kelompok usia yang paling banyak didapatkan rentang usia 35-55 tahun sehingga bisa mempengaruhi angka harapan hidup pasien tesebut.

Data pengidap kanker serviks di Rs. dr, Cipto Mangunkusumo pada tahun 2010 sampai dengan 2014 dari 105 pasien hanya 14% pasien yang bisa bertahan hidup sampai satu tahun. Bahkan dalam lima tahun angka harapan hidup adalah 0%.

Nah memang benar menurut pepatah lebih baik mencegah daripada mengobati. Ayo, segera lakukan berbagai pencegahan kanker serviks seperti lebih rajin mencuci tangan misalnya. Karena jika sudah terdiagnosis kanker, maka akan sangat repot penanganannya. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya:

Khasiat Brokoli untuk Kanker Serviks

Melanjutkan Hidup Setelah Pengobatan Kanker Serviks Usai

Perawatan yang Tepat Setelah Pembedahan

Mengatasi Rasa Takut Kambuhnya Kanker Serviks

Posted by: 3 Tanaman Obat Kanker Serviks Rahim

Rajin Mencuci Tangan Dapat Cegah Kanker Serviks