Rahasia Anatomi Wanita yang Harus Kamu Ketahui

Selamat datang di www.TanamanObatKankerServiks.com┬ásalah satu situs penyedia informasi kesehatan seputar wanita. Kali ini kami akan membagikan artikel yang judul ‘Rahasia Anatomi Wanita yang Harus Kamu Ketahui’. Apa yang harus

Rahasia Anatomi Wanita yang Harus Kamu Ketahui

Rahasia Anatomi Wanita yang Harus Kamu Ketahui

Rahasia Anatomi Wanita yang Harus Kamu Ketahui – Anatomi wanita mempunyai banyak karakteristik yang terpisah secara fisik jika dibandingkan dengan pria karena peran reproduksi. Fungsi utama struktur reproduksi wanita eksternal yaitu menghasilkan sel telur yang dibutuhkan untuk produksi. Selain itu, juga memungkinkan sperma masuk ke tubuh serta untuk melindungi organ genital internal dari organisme yang sebabkan infeksi.

  • Ovarium

Ovarium terletak di sisi kiri dan juga kanan rongga pelvis yang bersebelahan dengan bagian superior rahim. Tugas dari ovarium adalah menghasilkan hormon seks wanita seperti estrogen, progesteron dan ova yang biasa disebut ‘telur’.

  • Saluran tuba

Saluran tuba mempunyai corong berbentuk sketsa dari sudut kiri dan kanan rahim ke tepi ovarium. Tugasnya adalah mengambil ova yang dilepaskan menuju ke infundibulum untuk pindah ke rahim.

  • Rahim

Inilah tempat di mana embrio ditanamkan dan kemudian tumbuh. Ini mengelilingi dan juga mendukung janin yang tengah berkembang selama kehamilan. Selain itu, rahim memberikan dukungan pada embrio selama perkembangan awal. Otot viseral, otot rahim berkontraksi ketika persalinan untuk mendorong janin agar terlahir.

  • Vagina

Vagina terletak lebih rendah dari rahim dan dibelakang kandung kemih. Salah satu fungsinya yaitu mengeluarkan darah saat sedang menstruasi. Namun tanggung jawab yang paling utama dari vagina ini adalah sebagai wadah untuk penis ketika berhubungan seksual dan membawa sperma ke rahim dan juga saluran tuba. Selain itu, vagina juga merupakan jalan lahir untuk mengeluarkan janin.

  • Vulva

Vulva meliputi labia minora, labia majora dan klitoris. Fungsinya sebagai pelindung vagina. Vulva juga merupakan bagian sensitif pada tubuh wanita yang mudah bergairah dan juga memunculkan kenikmatan seksual.

  • Payudara

Payudara merupakan organ khusus tubuh wanita yang terdiri atas kelenjar susu, saluran susu dan jaringan adiposa. Kelenjar susu merupakan jenis khusus dari kelenjar sudoriferous yang sudah di ubah untuk menghasilkan susu untuk diberikan kepada bayi (ASI).

Jangan pernah malu untuk mencari informasi yang lebih lengkap mengenai struktur tubuh Anda atau pasangan Anda. Hal ini bisa membantu Anda mengetahui secara pasti bagaimana cara agar tubuh selalu sehat.

Baca juga artikel lainnya :

Pilihan Pembedahan Untuk Kanker Serviks

Khasiat Daun Belimbing untuk Kanker Serviks

Pengobatan Kanker Serviks

Gejala Kanker Serviks

Posted by : 3 Tanaman Obat Kanker Serviks Rahim

Rahasia Anatomi Wanita yang Harus Kamu Ketahui