Pilihan Pembedahan Untuk Kanker Serviks

Selamat datang di situs resmi www.TanamanObatKankerServiks.com kami selaku admin senantiasa hadir memberikan informasi-informasi menarik seputar kesehatan yang sangat sayang untuk dilewatkan. Kali ini kami akan mengulas tentang beberapa pilihan pembedahan untuk kanker serviks. Apa saja pilihan pembedahan untuk kanker serviks? Simak berikut ini..

Pilihan Pembedahan Untuk Kanker Serviks

Pilihan Pembedahan Untuk Kanker Serviks

Pilihan Pembedahan Untuk Kanker Serviks – Banyak pilihan untuk mengobati kanker serviks. Cara yang dipilih akan bergantung pada sejumlah faktor. Operasi pembedahan adalah pilihan utama yang dokter anjurkan. Ada tiga jenis operasi untuk mengatasi kanker serviks.

Trakelektomi radikal

Trakelektomi radikal biasanya hanya disarankan bila kanker serviks ditemukan pada tahap yang sangat dini. Biasanya operasi ini direkomendasikan bagi wanita yang ingin melindungi potensinya untuk hamil.

Selama operasi, dokter akan membuat beberapa sayatan kecil diperut Anda. Sebuah alat khusus akan dimasukan kedalam sayatan kemudian digunakan untuk mengangkat leher rahim dan juga bagian atas vagina. Kelenjar getah bening di panggul mungkin juga akan terpotong. Rahim nantinya akan disambung kembali ke bagian bawah vagina.

Jika dibandingkan dengan histerektomi atau eksenterasi panggul keuntungan dari jenis operasi ini yaitu rahim masih utuh. Sehingga Anda masih bisa mempunyai kemampuan untuk melahirkan. Akan tetapi, penting sekali untuk menyadari bahwa dokter tidak bisa menjamin Anda bisa memiliki anak.

Karena biasanya dokter mewanti wanti untuk menunggu kurang lebih selama 6-12 bulan untuk mempunyai bayi usai melakukan operasi. Sehingga rahim dan juga vagina mempunyai waktu untuk sembuh. Bila Anda berhasil hamil setelah melakukan operasi, anak Anda harus lahir melalui operasi caesar.

Histerektomi

Histerektomi kerap disarankan untuk mengatasi kanker serviks dini. Prosedur ini bisa direkomendasikan setelah dilakukan radioterapi untuk mencegah kanker muncul kembali. Prosedur ini memiliki 2 jenis, di antaranya histerektomi sederhana dan histerektomi radikal.

Komplikasi jangka pendek dari prosedur ini antara lain perdarahan, infeksi, koagulasi dan kerusakan yang tak disengaja pada kandung kemih, ureter atau rektum. Sementara komplikasi jangka panjangnya antara lain vagina bisa menjadi lebih pendek dan juga kering sehingga saat berhubungan seks dengan pasangan Anda akan sangat menyakitkan, inkontinensi urine, bengkak di lengan dan kaki akibat penumpukan cairan, dan usus tersumbat akibat penumpukan jaringan parut.

Histerektomi adalah operasi pengangkatan rahim. Artinya, Anda tak lagi mampu untuk mempunyai anak setelah melakukan operasi ini. Pengangkatan ovarium yang dilakukan mungkin juga akan memicu munculnya menopause bila belum mengalaminya.

Eksenterasi panggul

Eksenterasi panggul ialah operasi besar yang biasa disarankan dokter saat kanker kambuh kembali usai melakukan berbagai rangkaian pengobatan sebelumnya yang diyakini sudah berhasil. Operasi ditawarkan bila kanker kambuh dibagian panggul namun belum menyebar ke luar area tersebut. Operasi ini meliputi 2 tahap pengobatan, antara lain :

  • Kanker diangkat ditambah dengan kandung kemih‚ rektum‚ vagina dan bagian bawah usus Anda.
  • 2 lubang yang disebut stoma di buat di perut, lubang tersebut digunakan untuk membuang urin dan feses dari dalam tubuh Anda menuju kantong koleksi atau yang disebut kantong kolostomi.

Setelah prosedur ini dilakukan, vagina Anda bisa dibangun kembali dengan kulit dan juga jaringan bagian tubuh lain nya. Artinya, Anda masih bisa melakukan seks setelah dilakukan eksenterasi panggul. Meski mungkin dibutuhkan beberapa bulan hingga Anda cukup fit untuk melakukannya.

Anda dan juga dokter harus memilih pengobatan yang tepat untuk Anda. Pertimbangkan antara manfaat dan resikonya sebelum memutuskan, Anda bisa bertanya pada penyedia layanan kesehatan untuk mengetahui informasi yang lebih lengkap.

Baca juga artikel lainnya :

Pengobatan Kanker Serviks

Penyebab Kanker Serviks

Gejala Kanker Serviks

Pencegahan Kanker Serviks

Posted by : 3 Tanaman Obat Kanker Serviks Rahim

Pilihan Pembedahan Untuk Kanker Serviks