Pengobatan untuk Kanker Endometrium

Selamat datang di www.TanamanObatKankerServiks.com salah satu situs di mana Anda bisa mendapat berbagai informasi seputar kesehatan wanita. Pada kesempatan kali ini, informasi yang akan kami bagikan adalah terkait pengobatan untuk kanker endometrium. Simak ulasannya di bawah ini..

Pengobatan untuk Kanker Endometrium

Pengobatan untuk Kanker Endometrium

Pengobatan untuk Kanker Endometrium – Apabila Anda sudah didiagnosa mengidap kanker endometrium, dokter akan mendiskusikan mengenai cara pengobatan yang sesuai untuk Anda. Perlu bagi Anda untuk mengetahui serta mempertimbangkan manfaat dan juga resiko dari setiap pilihan pengobatan yang ada dengan bijak. Pertimbangkan juga kemungkinan-kemungkinan risiko dan efek sampingnya.

Apa saja pilihan pengobatan untuk kanker endometrium?

Operasi

Operasi pemotongan rahim merupakan rekomendasi paling umum bagi kebanyakan wanita yang mengidap kanker endometrium. Mereka akan menjalani prosedur histerektomi (pengangkatan rahim), dan tuba falopi serta ovariumnya (salpingo–ooforektomi). Histerektomi mengakibatkan Anda tidak bisa mempunyai anak di masa depan. Tak hanya itu, pengangkatan ovarium juga picu percepatan munculnya menopause bila Anda belum memasuki masanya.

Selama prosedur operasi, dokter akan memeriksa daerah disekitar rahim untuk mencari gejala penyebaran sel kanker. Dokter juga bisa mengangkat kelenjar getah bening guna pemeriksaan lebih lanjut. Hal tersebut membantu keakuratan diagnosis stadium kanker yang Anda derita.

Radiasi

Terapi ini menggunakan sinar energi yang kuat seperti X–ray untuk mematikan sel kanker. Di beberapa kasus, mungkin dokter menyarankan radiasi untuk kurangi resiko kekambuhan kanker setelah menjalani operasi. Pada situasi tertentu, terapi radiasi bisa dianjurkan sebelum menjalani operasi untuk mengecilkan tumor dan memudahkan pengangkatannya.

Apabila Anda tidak cukup sehat untuk melakukan operasi, Anda bisa pilih pengobatan dengan terapi radiasi. Pada kasus kanker endometrium yang parah, terapi radiasi bisa membantu atasi nyeri.

Terapi hormon

Terapi hormon meliputi pengonsumsian obat–obatan oral yang mempengaruhi kadar hormon di dalam tubuh. Terapi hormon mampu menjadi pilihan bagi Anda jika kanker yang diderita sudah parah, sudah menyebar ke luar rahim. Pilihan tersebut meliputi :

  • Obat–obatan peningkat kadar progresteron di dalam tubuh. Progestin sintetik, bentuk hormon progesteron buatan. Bisa menghentikan perkembangan sel kanker.
  • Obat–obatan untuk kurangi kadar estrogen di dalam darah. Obat–obatan terapi hormon bisa menurunkan kadar estrogen di dalam tubuh atau mempersulit tubuh menggunakan estrogen yang ada. Selulosa kanker endometrium yang bergantung pada estrogen untuk membantunya berkembang dapat mati ketika menanggapi obat–obatan ini.

Kemoterapi

Kemoterapi menggunakan zat kimia untuk mematikan sel kanker. Anda bisa menerima satu obat kemoterapi atau kombinasi 2 obat atau lebih bisa digunakan sebagai alternatif pengobatan. Anda bisa menerima obat kemoterapi secara oral ataupun intravena. Kemoterapi bisa direkomendasikan untuk wanita yang idap kanker endometrium tahap lanjut atau kanker endometrium berulang dan sudah menyebar luas di luar rahim. Obat–obatan ini akan memasuki aliran darah Anda, yang kemudian di bawa keseluruh tubuh untuk melenyapkan sel kanker.

Ada banyak terapi yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kanker endometrium. Cara mana yang akan Anda gunakan akan bergantung pada diskusi dokter bersama Anda.

Baca juga artikel lainnya :

Cara Berkomunikasi Dengan Anak Tentang Kanker Serviks

Faktor Resiko Kanker Serviks yang Harus Dipahami

Mengatasi Rasa Takut Kambuhnya Kanker Serviks

Ini Pentingnya Pemberian Vaksin Kanker Serviks

Posted by : 3 Tanaman Obat Kanker Serviks Rahim

Pengobatan untuk Kanker Endometrium