Pengobatan Sarkoma Uterus

Selamat datang kembali di www.TanamanObatKankerServiks.com salah situs terbesar yang menyajikan berbagai informasi seputar kesehatan. Khususnya seputar masalah kesehatan yang kerap mengenai wanita di seluruh belahan dunia. Disamping itu, kami juga berbagi tips dan cara pengobatan penyakitnya, semoga bisa bermanfaat.

Pengobatan Sarkoma Uterus

Pengobatan Sarkoma Uterus

Pengobatan Sarkoma Uterus – Sarkoma uterus merupakan kondisi di mana sel-sel ganas atau kanker terbentuk di otot–otot rahim atau jaringan penyokong rahim lain. Penyakit ini dianggap sebagai jenis kanker langka yang terdapat pada otot rahim dan juga jaringan penyokong rahim.

Apabila Anda didiagnosis terkena sarkoma uterus, biasanya dokter akan menawarkan berbagai macam pengobatan. Apa saja kira-kira jenis pengobatan untuk mengatasi sarkoma uterus?

  • Operasi

Operasi merupakan jenis pengobatan yang sangat umum untuk penyakit sarkoma uterus. Walaupun semua kanker sudah diangkat dari dalam tubuh melalui prosedur operasi, kadang-kadang Anda membutuhkan perawatan kemoterapi atau terapi radiasi setelah menjalani operasi untuk mematikan sel kanker yang tersisa.

Biasanya operasi digunakan untuk pasien dengan kanker stadium 3. Pengobatan yang diberikan pasca-operasi yang bertujuan untuk kurangi risiko kekambuhan disebut dengan terapi ajuvan. Pasca-operasi, Anda bisa melanjutkan kembali aktivitas normal dalam 4-8 minggu. Tetapi sebagian wanita bisa mengalami perasaan kehilangan yang mungkin akan membuat keintiman sulit diraih.

  • Terapi radiasi

Terapi radiasi memakai sinar x–ray tinggi energi atau jenis radiasi lainnya untuk mematikan sel kanker sekaligus mencegah pertumbuhan sel kanker. Terdapat dua jenis terapi radiasi, yaitu terapi radiasi eksternal dan terapi radiasi internal. Terapi radiasi mampu mengurangi jumlah sel darah putih di dalam tubuh. Beberapa wanita bisa mengalami diare atau buang air kecil yang lebih sering dan tak nyaman, bahkan vagina bisa terasa kering, sesak, gatal dan terbakar.

  • Kemoterapi

Kemoterapi ialah terapi yang menggunakan obat–obatan untuk menghambat pertumbuhan sel–sel kanker. Kemoterapi mampu menghancurkan sel maupun mencegah pertumbuhan dan juga pembelahannya. Anda bisa melakukan kemoterapi dengan mengunakan obat yang di minum maupun disuntikan secara langsung pada pembuluh darah.

  • Terapi hormon

Terapi hormon menghentikan pertumbuhan sel kanker dengan cara membuang hormon berlebih dan menghentikan kinerja hormon di dalam tubuh. Hormon dihasilkan oleh kelenjar di dalam tubuh dan beredar di dalam aliran darah. Beberapa kanker bisa tumbuh karena hormon. Apabila tes menunjukan sel kanker mempunyai tempat di mana hormon bisa menempel (reseptor), dokter bisa menggunakan obat, operasi atau terapi radiasi untuk kurangi produksi hormon atau menghambat fungsinya.

Wanita yang menggunakan progesteron bisa mengeluhkan kelelahan, perubahan nafsu makan dan juga berat badan, serta bisa mengalami penumpukan cairan di dalam tubuh. Wanita yang pra menopause bisa mengalami perubahan pada siklus haid mereka.

Baca juga artikel lainnya :

Mengatasi Rasa Takut Kambuhnya Kanker Serviks

Pilihan Pengobatan untuk Kanker Serviks

Ini Pentingnya Pemberian Vaksin Kanker Serviks

Sarang Semut Untuk kanker Serviks

Posted by : 3 Tanaman Obat Kanker Serviks Rahim

Pengobatan Sarkoma Uterus