Pencegahan Kanker Serviks

Selamat datang dan selamat bergabung di www.TanamanObatKankerServiks.com salah satu situs terbesar yang menyediakan informasi seputar kanker serviks. Sebagai wanita, berhati-hatilah terhadap penyakit ini. Karena jika sudah terlanjur terinfeksi, penyakit ini akan sulit disembuhkan. Untuk itu, ketahui apa saja hal-hal yang bisa mencegahnya!

Pencegahan Kanker Serviks

Pencegahan Kanker Serviks – Cara paling utama dalam melakukan pencegahan kanker serviks yaitu mencegah tertular virus HPV (Human Papilloma Virus). Diperkirakan ada sekitar 99% kasus kanker serviks disebabkan oleh virus tersebut.

Metode yang dapat dilakukan untuk kurangi resiko terkena kanker serviks di antaranya melakukan hubungan seksual dengan aman, setiap terhadap pasangan, melakukan screening secara rutin pada leher rahim, menjalankan vaksinasi dan berhenti merokok.

Pencegahan Kanker Serviks

Kebanyakan kasus kanker serviks berkaitan dengan infeksi Human Papilloma Virus tertentu. Penyebaran virus tersebut terjadi melalui hubungan seksual yang tak aman, jadi pakailah kondom saat melakukan hubungan seksual untuk kurangi resiko tertular HPV.

Resiko tertular virus ini juga mengalami peningkatan seiring dengan jumlah pasangan seksual seseorang. Wanita yang hanya punya satu pasangan pun juga dapat terinfeksi oleh virus ini bila pasangannya mempunyai banyak pasangan seksual lain.

Pap smear atau screening untuk kanker serviks merupakan langkah cara mendeteksi sel–sel yang memiliki potensi menjadi kanker. Pap smear leher rahim buka tes untuk kanker, tes tersebut hanya memeriksa kesehatan sel–sel pada leher rahim. Kebanyakan dari hasil tes menunjukan hasil yang normal.

Sebagai saran, lakukan tes pap smear dengan teratur. Wanita yang sudah melakukan hubungan seksual dan khususnya yang sudah berada di usia 25-29 tahun sangat dianjurkan untuk menjalankan tes setidaknya 3 tahun sekali. Dan untuk wanita berusia 50-64 tahun, dianjurkan melakukan tes ini tiap 5 tahun sekali.

Vaksinasi human papillomavirus atau HPV melindungi wanita dari bahaya infeksi jenis virus utama yang sebabkan kanker serviks. Vaksin akan lebih efektif bila diberikan pada wanita sebelum aktif secara seksual. Walaupun pemberian vaksin HPV ini dapat mengurangi resiko kanker serviks, tapi vaksin ini juga tak menjamin Anda terbebas dari kanker serviks. Anda harus tetap menjalankan pap smear secara teratur meskipun sudah menerima vaksinasi.

Resiko terkena kanker serviks juga dapat dikurangi dengan menghindari rokok. Perokok akan lebih sulit untuk mengusir infeksi HPV dari tubuh. Infeksi itulah yang memiliki potensi menjadi kanker.

Baca juga artikel lainnya :

Gejala Kanker Serviks

Penyebab Kanker Serviks

Pengobatan Kanker Serviks

Daftar Buah untuk Penderita Kanker Serviks

Posted by : 3 Tanaman Obat Kanker Serviks Rahim

Pencegahan Kanker Serviks