Mengapa Kanker Munculkan Rasa Nyeri?

Selamat datang di situs www.TanamanObatKankerServiks.com nah kali ini Admin akan membahas artikel tentang kanker yang memunculkan nyeri. Mengapa kanker munculkan rasa nyeri? Akan kami bahas berikut ini..

Mengapa Kanker Munculkan Rasa Nyeri?

Mengapa Kanker Munculkan Rasa Nyeri? – Salah satu keluhan utama penderita kanker yaitu rasa nyeri. Hal yang serupa juga dialami oleh artis peran Julia Perez alias Jupe yang meninggal pada bulan Juni 2017 lalu. Sebelum meninggal, pada bulan maret 2017 Jupe dikabarkan melakukan operasi untuk menghilangkan nyeri akibat kanker serviks yang ia derita.

Mengapa Kanker Munculkan Rasa Nyeri?

“Setiap hari, dia merasakan nyeri yang luar biasa” kata Nia Anggia, adik Jupe. Menurutnya, Jupe kerap mengeluhkan rasa nyeri di bagian kaki, punggung dan juga perutnya.

Tidak setiap pasien kanker akan merasakan nyeri, namun 1 dari 3 orang yang melakukan terapi kanker mempunyai keluhan nyeri. Jika kankernya telah menyebar atau kambuh setelah terapi, nyeri bahkan akan terasa lebih berat lagi.

Menurut Prof. Andrijono, Sp. OG(K), salah satu dokter dari RSCM Kencana Jakarta, karena nyeri yang dirasakannya, pengidap kanker akan merasakan mual dan kesulitan tidur. Ia mengatakan, nyeri dapat berasal dari kanker itu sendiri atau perkembangan dan kerusakan yang dimunculkannya pada jaringan dekat kanker.

Sel kanker itu seperti menggigiti bagian–bagian tulang. Nyerinya sudah pasti luar biasa, jika tulang ditekan saja nyeri apalagi seperti digigit–gigit dan ini dapat berlangsung selama 24 jam. Semakin tumor membesar, maka akan sebabkan tekanan pada saraf, tulang ataupun organ sehingga memunculkan nyeri.

Teradapat banyak cara untuk mengurangi nyeri yang terjadi akibat kanker. Satu di antaranya adalah mengangkat sumber nyerinya, Seperti melalui operasi, radiasi, kemoterapi atau terapi kanker lainnya. Apabila upaya tersebut tak bisa dilakukan, biasanya dokter akan memberi obat-obatan pengontrol rasa nyeri.

Dokter biasanya akan memberikan anti nyeri berupa morfin atau lainnya. Jika tidak mempan, barulah akan dilakukan operasi untuk mematikan saraf-sarafnya, hal tersebut cukup efektif. Operasi mematikan saraf tersebut tujuannya agar sinyal nyeri dari saraf tidak dapat diterima oleh otak.

Terapi lainnya yang dapat dilakukan untuk redakan rasa nyeri adalah akupresur, akupuntur, pijat, meditasi, relaksasi dan humor.

Baca juga artikel lainnya :

Khasiat Kunyit Untuk Kanker Serviks

Khasiat Selada Air Untuk Kanker Serviks

Khasiat Wortel Untuk Kanker Serviks

Khasiat Pepaya Untuk Kanker Serviks

Posted by : 3 Tanaman Obat Kanker Serviks Rahim

Mengapa Kanker Munculkan Rasa Nyeri?