Melanjutkan Hidup Setelah Pengobatan Kanker Serviks Usai

Selamat datang di situs www.TanamanObatKankerServiks.com pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tips tentang bagaimana cara melanjutkan kehidupan baru setelah seseorang selesai menjalani berbagai pengobatan kanker. Anda penasaran apa saja tipsnya? Mari kita simak dengan teliti di bawah ini.

Melanjutkan Hidup Setelah Pengobatan Kanker Serviks Usai

Melanjutkan Hidup Setelah Pengobatan Kanker Serviks Usai – Setelah pengobatan kanker serviks usai, pertanyaan pertama yang bisa saja muncul dalam pikiran Anda ialah bagaiman cara untuk melanjutkan kehidupan sebagai seorang penyintas kanker.

Melanjutkan Hidup Setelah Pengobatan Kanker Serviks Usai

Jika Anda belum mempunyai jawaban sendiri. Berikut ini merupakan tips untuk membantu Anda menikmati tahun–tahun yang akan datang sebagai seseorang yang baru.

Hal yang harus Anda lakukan setelah pengobatan kanker serviks berakhir

Tetap menjalani pemeriksaan lanjutan

Berdiskusi dengan tim yang merawat Anda benar-benar bisa membantu. Karena, hal ini akan mengendalikan kondisi Anda setelah pengobatan. Biarkan tim profesional mengetahui perasaan Anda. Saat dokter dan juga perawat menerima informasi dari Anda secara tepat waktu, hal tersebut bisa mempermudah mereka untuk memberikan perawatan yang tepat untuk Anda.

Mereka akan mempertimbangkan tindakan tepat untuk mencegah hal buruk terjadi. Melakukan pemeriksaan tindak lanjut pada tim pelayanan kesehatan merupakan cara agar semua pihak mendapat ketenangan pikiran.

Konsumsi makanan yang sehat

Pola makan sehat sangat penting untuk seorang penyintas kanker. Karena selain membantu pemulihan, diet sehat membantu Anda kurangi resiko penyakit jantung, hipertensi, diabetes dan obesitas. Diet yang diarahkan berdasarkan ilmiah bisa membantu tubuh menjadi sehat.

Pelajari cara untuk atasi perasaan negatif

Kesembuhan pasien mampu terpengaruhi secara negatif oleh perasaan buruk dari stress, kecemasan, depresi dan juga rasa takut akan kambuhnya kanker. Penyakit ini memang terbukti mampu memunculkan jenis penyakit lainnya. Hal tersebut bisa berakibat pada masalah yang baru seperti sakit kepala, susah tidur dan masalah perut.

Oleh sebab itu, Anda harus memiliki cara untuk mengatasi berbagai perasaan negatif. Buatlah jurnal, bergabunglah bersama kelompok dukungan dan berlatih teknik relaksasi. Hal-hal tersebut sangat berguna karena mungkin saja bisa membuat Anda merasa lebih baik.

Kurangi konsumsi alkohol dan jika perlu hindari pengonsumsian alkohol

Jika Anda sudah biasa mengonsumsi alkohol, minumlah dengan mengetahui batasan. Alkohol adalah dua sisi mata uang yang berbeda. Minum 1 gelas sehari mampu turunkan risiko terkena penyakit jantung. Di sisi yang lainnya, alkohol juga dapat meningkatkan risiko kanker tertentu, termasuk kanker tenggorokan dan mulut. Sebab itulah, mengetahui batasan konsumsi alkohol sangat diperlukan.

Walaupun tidak jelas apakah konsumsi alkohol bisa sebabkan kambuhnya kanker. Tapi konsumsi alkohol bisa tingkatkan risiko kanker primer kedua. Pertimbangkan manfaat dan juga resiko konsumsi alkohol dan konsultasikanlah pada dokter

Pertahankan berat badan sehat

Tiap-tiap pasien harus bisa mempertimbangkan berat badan mereka setelah selesai menjalani pengobatan. Pasien juga memerlukan penyesuaian yang tepat. Bicarakan dengan dokter untuk mengetahui berat badan paling tepat untuk Anda dan juga cara terbaik untuk mencapainya.

Sangat jelas, bahwa berat badan erat kaitannya secara langsung dengan diet yang Anda lakukan. Anda harus menambah atau menghilangkan beberapa jenis makana  dalam porsi makan Anda sesuai yang diarahkan oleh ahli gizi dan juga dokter. Adanya bantuan dari para ahli, Anda bisa mengontrol rasa nyeri, mual atau efek samping lain yang biasa disebabkan karena pengobatan kanker.

Ikutilah saran ini dan mungkin Anda akan kagum dengan hasil dan juga manfaat tambahannya. Metode-metode sederhana di atas bisa meningkatkan kualitas hidup Anda. Juga mempermudah transisi Anda menjadi seorang survivor. Perawatan bisa membantu mengalahkan kanker. Sementara gaya hidup yang sehat mampu mencegah kembalinya kanker. Semoga artikel kami bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya :

Khasiat Daun Sirsak Untuk Kanker Serviks

Perawatan yang Tepat Setelah Pembedahan

Khasiat Brokoli untuk Kanker Serviks

Gejala Kanker Serviks Stadium Awal Pada Wanita

Posted by : 3 Tanaman Obat Kanker Serviks

Melanjutkan Hidup Setelah Pengobatan Kanker Serviks Usai