Khasiat Wortel Untuk Kanker Serviks

Selamat datang di www.TanamanObatKankerServiksRahim.com salah satu situs yang memberikan berbagai informasi kesehatan, khususnya tentang masalah yang saat ini banyak dihadapi oleh perempuan-perempuan di Inodesia yaitu kanker serviks. Baiklah, yang akan kami bahas hari ini adalah wortel yang bagus diberikan kepada pengidap kanker serviks. Simak selengkapnya berikut ini..

Khasiat Wortel Untuk Kanker Serviks

Khasiat Wortel Untuk Kanker Serviks

Khasiat Wortel Untuk Kanker Serviks – Kanker serviks merupakan kanker yang menyerang leher rahim (serviks) wanita. Leher rahim sendiri memiliki fungsi sebagai jalur masuk menuju rahim dari vagina. Seluruh wanita diberbagai usia beresiko terkena kanker serviks. Namun penyakit ini lebih mempengaruhi wanita yang aktif secara seksual.

Sebab itulah penting bagi kita untuk mewaspadai berbagai gejala kanker serviks yang muncul, sebelum terlambat. Salah satu penyebab kanker ialah infeksi virus human papilloma (HPV) tipe 16 dan 18.

Penyebaran HPV harus Anda waspadai, lantaran ternyata HPV ini dapat menyebar dan berpindah tempat dengan sangat mudah. HPV dapat berpindah ke tempat lain lewat perantara cairan. Bahkan cukup dengan hanya sentuhan kulit antara individu ke individu lainnya.

Faktor lain yang biasanya menyebabkan seseorang terjangkit virus human papilloma adalah toilet yang jarang sekali dibersihkan atau tidak dibersihkan dengan benar. Virus boleh jadi sudah bersarang di toilet tersebut dan dapat menginfeksi orang yang memakainya.

Gejala kanker serviks tak selalu bisa dilihat dengan jelas, bahkan kemungkinan gejala tak akan muncul sama sekali. Kerap kali, gejala mulai tampak saat kanker sudah berada di tahapan akhir. Karena itulah, menjalani pemeriksaan rutin sangat penting dilakukan guna mendeteksi sel kanker sejak dini.

Salah satu gejala kanker serviks yaitu menstruasi yang tak normal. Pada umumnya, perdarahan yang normal di vagina mempunyai jadwal yang rutin. Perdarahan tak normal dari vagina, termasuk flek merupakan tanda yang seringkali terlihat dari penyakit kanker serviks. Biasanya, terjadi sesudah melakukan hubungan seks, di luar masa haid atau setelah menopause. Segera lakukan pemeriksaan ke dokter apabila terjadi perdarahan yang tak normal lebih dari satu kali. Salah satu upaya menurunkan resiko kanker serviks yang bisa Anda lakukan dirumah adalah mengonsumsi makanan pencegah kanker serviks, yaitu wortel.

Khasiat Wortel Untuk Kanker Serviks

Mungkin anda pernah dengar bahwa wortel bagus sekali untuk mata. Namun tahukah Anda bahwa wortel juga menjadi makanan yang bisa mencegah kanker serviks. Efek perlindungan tersebut terkait dengan adanya sifat anti oksidan wortel yang sangat kuat. Wortel memiliki kandungan falcarinol (senyawa alami yang ampuh dalam mencegah perkembangan kanker).

Para ilmuwan mendapati bahwa tikus yang mempunyai tumor pra kanker lalu diberi makan wortel. Kemungkinan untuk tumbuh menjadi kanker sungguhan jadi sepertiga lebih kecil dibanding dengan hewan dalam kelompok kontrol.

Apabila Anda lebih suka wortel matang dibanding mentah, hal tersebut tidak menjadi masalah. Yang terpenting adalah merebusnya secara utuh dan memotongnya setelah selesai. Tujuannya agar nutrisi anti oksidan dan juga falcarinol tetap terjaga.

Setiap wanita harus berhati-hati, karena kanker serviks ini dikenal sebagai pembunuh wanita nomor 1 di Indonesia. Setelah selesai membaca artikel ini semoga kita semua semakin mengenai dengan jelas kanker serviks dan juga gejalanya agar dapat mencegah serta mengatasinya sejak dini.

Baca juga artikel lainnya :

Khasiat Selada Air Untuk Kanker Serviks

Khasiat Kunyit Putih Untuk Kanker Serviks

Khasiat Ikan Salmon Untuk Kanker Serviks

Khasiat Raspberry Untuk Kanker Serviks

Khasiat Wortel Untuk Kanker Serviks