Khasiat Teh Hijau Untuk Kanker Serviks

Selamat datang di www.TanamanObatKankerServiks.com salah satu situs yang menyajikan berbagai informasi unik dan menarik seputar masalah kesehatan yang saat ini sering dialami oleh wanita yaitu kanker serviks. Pada kesempatan kali ini, yang akan kami bahas adalah mengenai khasiat teh hijau untuk kanker serviks. Berikut adalah ulasannya..

Khasiat Teh Hijau Untuk Kanker ServiksKhasiat Teh Hijau Untuk Kanker Serviks

Khasiat Teh Hijau Untuk Kanker Serviks – Secangkir teh hijau tak hanya minuman yang dapat hilangkan dahaga, terlebih dari itu teh hijau masuk ke dalam deretan minuman yang mempunyai khasiat bagi kesehatan. Salah satu khasiatnya mampu mencegah kanker.

Senyawa yang terdapat pada teh hijau dipercaya bisa mematikan sel kanker serviks, namun tidak ikut mematikan sel lain yang masih sehat.

Para periset di Penn State University, Amerika Serikat, mendapati bahwa senyawa yang terdapat pada teh hijau bisa menargetkan sel–sel abnormal. Epigallocatechin–3–gallate (EGCG) adalah suatu senyawa pada teh hijau yang bisa mematikan sel–sel kanker tanpa merusak sel yang normal. Tiap gram teh hijau terkandung 30–50 gram EGCG.

Teh hijau memiliki senyawa polifenol di dalamnya yang juga menargetkan sel mitokondria serta kurangi kemampuan pelindung dari sel–sel kanker. Mitokondria ialah ‘powerhouses’ atau bagian dari sel–sel yang bertanggung jawab untuk mengubah gula dan juga oksigen menjadi energi yang dibutuhkan agar sel bisa berfungsi.

Para peneliti melihat adanya pertumbuhan antara sel kanker dan juga sel normal yang sudah diberikan EGCG pada cawan petri. Dari hasil riset mengungkap bahwa EGCG yang terkenai dampak langsung sirtuin 3 (SIRT3) adalah protein penting yang memicu fungsi mitokondria serta merupakan respon antioksidan.

Khasiat lain dari EGCG ialah antioksidan yang 10 kali lebih kuat dari antioksidan vitamin C dan juga 100 kali lebih kuat dari vitamin E. Pada bulan Juni 2014, Wai–Nang Lee dari Los Angeles, Biomedical Research Institute mendapati bahwa EGCG bisa mencegah aktivitas LDHA, yaitu enzim yang berkaitan dengan kanker pankreas.

Bukan hanya itu, data juga menunjukan bahwa minum teh hijau secara teratur bisa meningkatkan kesehatan mental, membantu menurunkan berat badan, memerangi diabetes, mengobati penyakit gusi dan juga bisa mengontrol kadar kolesterol. Teh hijau juga terbukti efektif memberantas kanker payudara, usus, ovarium, perut, kulit, kandung kemih dan paru paru.

Baca juga artikel lainnya :

Pengobatan untuk Kanker Endometrium

Cara Berkomunikasi Dengan Anak Tentang Kanker Serviks

Faktor Resiko Kanker Serviks yang Harus Dipahami

Mengatasi Rasa Takut Kambuhnya Kanker Serviks

Postedby : 3 Tanaman Obat Kanker Serviks Rahim

Khasiat Teh Hijau Untuk Kanker Serviks