Khasiat Raspberry Untuk Kanker Serviks

Selamat datang di www.TanamanObatKankerServiks.com salah satu situs yang menyediakan informasi seputar kesehatan wanita, khususnya masalah kesehatan yang sering terjadi kepada wanita yaitu kanker serviks. Hari ini kami akan membahas khasiat raspberry untuk kanker serviks. Simak selengkapnya di sini!

Khasiat Raspberry Untuk Kanker Serviks

Khasiat Raspberry Untuk Kanker Serviks

Khasiat Raspberry Untuk Kanker Serviks – Seperti kebanyakan kasus kanker, kanker serviks berawal ketika sel sel di serviks (leher rahim) mulai tumbuh secara abnormal. Sel sel baru berkembang dengan cepat menciptakan tumor di serviks.

Kanker serviks merupakan salah satu penyakit kanker yang banyak diderita wanita di seluruh dunia. Tes pap rutin bisa membantu Anda mengetahui sedini mungkin akan resiko kanker.

Apa yang menjadi penyebab kanker serviks?

Kebanyakan kasus kanker serviks ini disebabkan oleh HPV atau human papillomavirus. Virus ini kerapkali di tularkan melalui hubungan seks tanpa pengaman.

Terdapat lebih 100 jenis kanker serviks tapi kebanyakan tidak berbahaya. Bahkan banyak orang dewasa setidaknya pernah terjangkit HPV disuatu saat dalam hidup mereka.

Beberapa jenis HPV tidak sebabkan gejala sama sekali. Beberapa bisa sebabkan kutil kelamin dan lainnya bisa sebabkan kanker serviks. 2 jenis virus HPV yaitu HPV 16 dan 18, keduanya diketahui bertanggung jawab atas 70 persen dari semua kasus penyakit kanker serviks secara global.

Jenis infeksi HPV (human papillomavirus) tidak menunjukan adanya gejala sehingga banyak wanita yang tidak menyadari bahwa dirinya positif terinfeksi. HPV bisa dengan mudah ditemukan melalui tes Pap. Sebab itulah, tes Pap sangat penting dilakukan guna mencegah kanker serviks.

Penyakit ini kerapkali bisa disembuhkan saat ditemukan di stadium awal. Ada cara untuk mengendalikan resiko kanker serviks yang menjadi alasan jumlah kasus kanker serviks ini semakin berkurang. Kanker serviks tahap awal masih bisa Anda sembuhkan dengan pengonsumsian makanan sehat seperti Raspberry.

Raspberry kaya akan nutrisi dan juga sangat lezat, tapi rendah kalori. Studi klinis menunjukan mengonsumsi raspberry merah setiap hari bisa mencegah pertumbuhan sel yang terinfeksi HPV (human papillomavirus). Efek ini mungkin disebabkan oleh konsentrasi asam ellagic pada raspberry sangat tinggi — senyawa alami yang bersifat antimutagenik dan antikarsinogenik.

Dalam sejumlah kasus, raspberry juga bisa sebabkan kematian sel atau apoptosis pada sel kanker. Selebihnya, asam ellagic yang ada pada raspberry merah bisa bertahan dalam keadaan panas ataupun beku. Jadi saat Anda mengonsumsi raspberry segar, panas atau beku khasiatnya sebagai makanan pencegah kanker serviks sedikit pun tidak berkurang.

Baca juga artikel lainnya :

Khasiat Ikan Salmon Untuk Kanker Serviks

Khasiat Kulit Manggis Untuk Kanker Serviks

Khasiat Kunyit Putih Untuk Kanker Serviks

Khasiat Daun Sirsak Untuk Kanker Serviks

Postedby : 3 Tanaman Obat Kanker Serviks Rahim

Khasiat Raspberry Untuk Kanker Serviks