Khasiat Pepaya Untuk Kanker Serviks

Selamat datang di situs www.TanamanObatKankerServiks.com kali ini kami akan berbagi informasi tentang Khasiat Pepaya Untuk Kanker Serviks. Siapa sih yang tidak tahu pepaya? Buah yang tidak sulit untuk dicari ini ternyata memiliki manfaat untuk penderita kanker serviks, selengkapnya baca di bawah ini!

Khasiat Pepaya Untuk Kanker Serviks

Khasiat Pepaya Untuk Kanker Serviks

Khasiat Pepaya Untuk Kanker Serviks – Kanker serviks merupakan kanker yang timbul di leher rahim wanita. Leher rahim (serviks) sendiri fungsinya sebagai jalan masuk menuju rahim dari vagina. Seluruh wanita diberbagai usia sangat beresiko terhadap penyakit ini, tapi cenderung di alami oleh wanita yang aktif secara seksual.

Dalam tahap awal, biasanya kanker serviks tidak mempunyai gejala. Gejala kanker serviks paling umum ialah perdarahan pada vagina yang terjadi setelah melakukan hubungan seksual, di luar masa haid dan atau saat menopause. Walau terjadi perdarahan, bukan berarti Anda mengidap kanker. Maka pastikan penyebab kondisi Anda tersebut dengan menanyakan kepada dokter. Bila dicurigai adanya kanker, rujukan untuk bertemu dokter spesialis akan diberikan.

Hampir semua kasus kanker serviks ini disebabkan oleh virus human papilloma (HPV). HPV ialah kumpulan jenis virus yang sebabkan kulit di tangan, kaki dan juga alat kelamin. Banyak jenis HPV yang sebagian besarnya merupakan virus yang tak berbahaya. Namun ada juga beberapa jenis HPV yang mengganggu sel leher rahim sehingga akhirnya picu terjadinya kanker. HPV ditularkan melalui hubungan seksual dan bisa menyebabkan kanker serviks.

Dari sekian banyaknya jenis human papillomavirus, ada 2 jenis HPV yang amat sangat berbahaya yakni HPV 16 dan HPV 18. Keduanya dapat sebabkan 70% kasus kanker serviks. Banyak sekali wanita yang tidak menyadari dirinya sudah terinfeksi, lantaran HPV jenis ini tidak memunculkan gejala. Penting untuk menyadari jika infeksi ini kerap terjadi, walau tidak semua virus ini menyebabkan kanker.

Yang sangat memprihatinkan ialah tidak semua pengidap bisa diselamatkan lantaran kondisinya sudah berada di tahap yang berat. Hingga akhirnya meninggal dunia usai mendapat pengobatan. Sebelum kanker Anda bertambah parah, segera lakukan pencegahannya dengan mengonsumsi salah satu makanan yang dipercaya bisa kurangi resiko idap kanker serviks, yaitu pepaya.

Khasiat Pepaya Untuk Kanker Serviks

Berasal dari Amerika Tengah, saat ini tanaman pepaya banyak dibudidayakan di negara tropis. Dikenal dengan sebutan ‘buah para malaikat’ oleh Christopher Columbus, pepaya merupakan pembangkit tenaga sejati.

Pepaya mengandung beta-cryptoxanthin, zeaxanthin, dan kaya akan vitamin C (bahkan dinilai lebih baik dari jeruk). Kombinasi nutrisi tersebut dikaitkan dengan tingkat infeksi human papillomavirus yang lebih rendah dan para pakar percaya bahwa mengkonsumsi 1 pepaya per minggu sudah dapat mengurangi resiko wanita tertular penyakit kanker serviks.

Nah itulah informasi mengenai Khasiat Pepaya Untuk Kanker Serviks, tidak ada salahnya untuk konsumsi rutin pepaya. Karena selain enak ternyata memiliki manfaat yang sangat besar. Semoga bermanfaat đŸ™‚

Baca juga artikel lainnya :

Khasiat Wortel Untuk Kanker Serviks

Khasiat Selada Air Untuk Kanker Serviks

Khasiat Raspberry Untuk Kanker Serviks

Khasiat Ikan Salmon Untuk Kanker Serviks

Post by : 3 Tanaman Obat Kanker Serviks Rahim

Khasiat Pepaya Untuk Kanker Serviks