Khasiat Kunyit Untuk Kanker Serviks

Selamat datang di www.TanamanObatKankerServiks.com salah satu situs yang selalu memberi solusi penyembuhan kanker serviks. Nah dalam kesempatan kali ini, kami akan membahas artikel mengenai Khasiat Kunyit Untuk Kanker Serviks. Bagi Anda yang ingin memanfaatkan rempah alam Indonesia, mari simak selengkapnya artikel di bawah ini..

Khasiat Kunyit Untuk Kanker Serviks

Khasiat Kunyit Untuk Kanker Serviks

Khasiat Kunyit Untuk Kanker Serviks – Menurut WHO, kanker serviks adalah pembunuh wanita nomor satu di dunia dengan jumlah pengidap 630 juta dan Indonesia adalah negara dengan kasus kanker serviks tertinggi di dunia. Menurut data dari YKI, kanker serviks setiap harinya merenggut nyawa 600 wanita di dunia. Di Indonesia, setiap hari 41 wanita terdeteksi penyakit kanker serviks.

Banyak faktor resiko yang menjadi sebab utama munculnya kanker serviks, di antaranya adalah aktif secara seksual, mempunyai banyak pasangan seksual, memiliki kebiasaan merokok, terinfeksi penyakit menular seksual sebelumnya (sifilis, HIV, gonorrhea), memakai pil KB dalam jangka waktu yang panjang, sudah melahirkan berulang kali, dan lainnya.

Hingga saat ini, langkah utama pengobatan kanker serviks masih bertumpu kepada langkah operasi dan juga radioterapi. Penderita kanker serviks biasanya akan ditawarkan pada pilihan operasi untuk membersihkan lesi kanker dalam leher rahim atau serviks. Dalam kasus tertentu terutama kasus penyakit kanker serviks stadium lanjut, pengobatan akan dilanjutkan dengan radioterapi untuk memastikan tidak ada sel kanker yang tersisa di dalam tubuh.

Efek samping yang bisa muncul setelah melakukan langkah-langkah tersebut boleh jadi berupa risiko infeksi, gangguan fungsi buang ari kecil karena terjadi infeksi kandung kemih dan lainnya. Pastinya, proses pemulihan penderita kanker serviks yang melakukan langkah pengobatan ini akan lebih panjang.

Ada beberapa orang yang meragukan bahwa tanaman herbal dapat mengatasi kanker serviks. Namun bukan berarti kanker serviks tidak bisa disembuhkan dengan tanaman herbal, karena banyak riset yang sudah membuktikan kanker serviks dapat disembuhkan oleh tanaman herbal. Kunyit, salah satu tanaman herbal yang berkhasiat dalam menyembuhkan kanker serviks.

Khasiat Kunyit Untuk Kanker Serviks

Kunyit, bumbu berwarna kuning yang sudah lama digunakan dalam pengobatan tradisional Asia untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Pada beberapa tahun terakhir, pengobatan barat mulai memberikan perhatian pada tanaman yang sangat luar biasa ini. Periset sudah mengidentifikasi beberapa sifat anti kanker dalam kunyit yang bsia membuatnya efektif melawan sejumlah kanker, termasuk kanker serviks.

Kunyit terbukti memiliki kandungan senyawa yang bisa mengidentifikasi sel kanker secara spesifik dan juga menginduksi penghancruan sel tersebut tanpa merusak sel lainnya yang sehat. Kunyit mengandung senyawa anti oksidan kuat serta bisa mencegah pembentukan nitrosamine dan mencegah produksi aflatoksin, 2 proses yang dihubungkan dengan peningkatan resiko kanker.

Baca juga artikel lainnya :

5 Cara Mengatasi Mual Akibat Kanker Serviks

5 Olahraga Yang Bisa Dilakukan Setelah Operasi Kanker Serviks

Khasiat Pepaya Untuk Kanker Serviks

Khasiat Wortel Untuk Kanker Serviks

Post by : 3 Tanaman Obat Kanker Serviks

Khasiat Kunyit Untuk Kanker Serviks