Khasiat Kunyit Putih Untuk Kanker Serviks

Selamat datang di situs www.TanamanObatKankerServiks.com salah satu situs yang menyajikan berbagai macam informasi kesehatan terbaru. Yang akan kita bahas kali ini adalah tentang khasiat kunyit putih untuk kanker serviks. Mari simak selengkapnya di bawah ini.

Khasiat Kunyit Putih Untuk Kanker Serviks

Khasiat Kunyit Putih Untuk Kanker Serviks

Khasiat Kunyit Putih Untuk Kanker Serviks – Kanker serviks atau kanker leher rahim adalah kondisi yang disebabkan oleh HPV atau Human Papilomavirus. Kanker ini juga dinobatkan sebagai pembunuh wanita nomor 1 di dunia.

Penyakit ini tidak mempunyai gejala awal, ciri-cirinya sangat samar. Sebab itulah banyak pengidapnya baru sadar saat sudah ada dalam tahap lanjut atau stadium akhir. Hal tersebut tentunya sangat membahayakan nyawa pengidapnya. Selain HPV, ternyata kanker serviks juga dipicu oleh bahan kimia, rokok dan juga zat-zat adiktif.

Pengobatan kanker serviks pun telah banyak dikembangkan mulai dari yang sangat mahal hingga yang biasa saja. Tergantung juga pada kondisi pengidapnya. Dan dalam pembahasan kali ini kami hanya akan memberikan informasi mengenai cara mengatasi kanker serviks dengan cara alami.

Kenapa kami lebih menyarankan menggunakan bahan alami karena bahan alami dinilai minim bahkan bebas dari efek samping. Jangan sampai ketika menjalani pengobatan kanker serviks dengan obat berbahan kimia, setelah sembuh justru memunculkan penyakit lain akibat dampak pengobatan kimia tersebut. Pengobatan kanker serviks secara alami salah satunya bisa menggunakan kunyit putih.

Khasiat Kunyit Putih Untuk Kanker Serviks

Dalam dunia pengobatan herbal, khasiat kunyit putih sudah tidak untuk diragukan. Tanaman kunyit pada umumnya sangat bermanfaat bagi kesehatan. Kunyit putih diyakini lebih kuat dalam mencegah dan juga mengobati kanker dibandingkan kunyit biasa.

Seiring dengan berjalannya waktu, pengetahuan tentang khasiat kunyit putih makin berkembang. Bukti otentik milik Direktorat Pengawasan Obat Tradisional Ditjen POM mengatakan bahwa hasil riset resmi pada kunyit putih pertama kali dilakukan tahun 1988 di Negeri China. Hasilnya ditemukan ada berbagai jenis kandungan positif yang sifatnya bisa menyembuhkan. Satu di antaranya ialah minyak atsiri dan juga Ribosom Inacting Protein dalam jumlah yang cukup besar.

Riset pada khasiat kunyit putih tidak berhenti sampai disitu saja. Ada berbagai riset lanjutan yang dilakukan demi memperkuat fakta. Tim periset dari Oxford University juga sudah melakukan riset yang sama. Dan hasilnya kunyit putih dinyatakan sebagai tanaman anti oksidan yang bermanfaat dalam mencegah pertumbuhan sel kanker, menahan laju perkembangan sel kanker dan mematikan sel kanker sampai ke akar-akarnya. Efektifitasnya bahkan sudah diakui oleh banyak negara di dunia.

Anticurcumin yang ada di dalam kunyit putih juga sangat bermanfaat. Di mana pada jenis kanker tertentu efek yang dimunculkannya bisa berupa perdangan di beberapa bagian tubuh. Seperti misalnya kanker serviks. Pengidap kanker serviks akan dihadapi dengan kondisi nyeri yang tak tertahankan dibagian leher rahim, nyeri tersebut juga bisa berkembang menjadi peradangan. Dengan rutin mengkonsumsi kunyit putih, masalah peradangan dapat teratasi sampai 90 persen.

Mengolah kunyit putih sangat memerlukan ketelatenan dan juga kesabaran. Berikut adalah caranya :

  • Parut 3 sampai 4 kunyit putih yang sudah dikupas kulitnya.
  • Tambahkan sedikit air, kemudian peras menggunakan kain seperti sapu tangan.
  • Air perasan kunyit putih merupakan ekstrak yang sifatnya menyembuhkan.
  • Gunakan 2 sampai 3 sendok makan ekstrak kunyit putih dan campurkan bersama 100 cc air hangat.
  • Konsumsi sebanyak 3 sampai 4 kali sehari bila digunakan sebagai upaya penyembuhan. Sementara untuk pencegahan cukup Anda konsumsi satu kali sehari.

Nah itulah informasi seputar khasiat kunyit putih untuk penderita kanker serviks. Jika Anda tengah mengalami kanker serviks, semoga dengan membaca artikel kami ini, masalah Anda bisa teratasi. Semoga membantu 🙂

Baca juga artikel lainnya :

Khasiat Kulit Manggis Untuk Kanker Serviks

Khasiat Daun Sirsak Untuk kanker Serviks

Khasiat Brokoli Untuk Kanker Serviks

Perawatan yang Tepat Setelah Pembedahan

Posted by : 3 Tanaman Obat Kanker Serviks Rahim

Khasiat Kunyit Putih Untuk Kanker Serviks