Khasiat Kubis Untuk Kanker Serviks

Selamat datang di www.TanamanObatKankerServiks.com jika kemarin kita membahas tentang khasiat alpukat untuk kanker serviks, sekarang kita akan membahas tentang khasiat yang dimiliki kubis untuk kanker serviks. Mari membaca, semoga bisa bermanfaat.

Khasiat Kubis Untuk Kanker Serviks

Khasiat Kubis Untuk Kanker Serviks

Khasiat Kubis Untuk Kanker Serviks – Kanker serviks saat ini menjadi hal yang ditakutkan bagi para wanita dewasa. Disetiap tahunnya, jenis kanker ini kian bertambah. Pemicu utama munculnya kanker serviks adalah sebuah virus yang biasa disebut HPV atau Human Papillomavirus. Jenis virus yang satu ini memang sangat mudah menjangkit tubuh seseroang.

Nah berikut ini merupakan sejumlah kebiasaan sepele yang dapat memicu kanker serviks terjadi pada wanita:

  • Merokok. Menurut ahli onkologi Brasil, Angelica Nogueira merokok bisa menyebabkan kerusakan pada kekebalan tubuh wanita. Dan hal ini sangat memicu virus HPV untuk menginfeksi.
  • Kurang menjaga kebersihan organ intim. Flora vagina adalah bagian dari imunitas wanita. Maka, kurangnya kebersihan organ intim bisa mengubah flora vagina. Dengan demikian, bakteri jahat bisa meningkat dan bakter baik berkurang. Hal inilah yang sebabkan virus mudah menginfeksi tubuh.
  • Melakukan hubungan seks di usia dini memiliki potensi yang sangat besar terjangkit virus HPV. Ketahuilah, seks tak sepenuhnya dapat terlindungi oleh kondom. Lantaran penularan virus bisa terjadi melalui kontak kulit secara langsung. Maka, waspada bagi Anda yang berusia muda dan sudah berhubungan seks.
  • Pemakainan alat kontrasepsi yang salah. Menurut spesialis, pil kontrasepsi bertanggung jawab atas kemunculan kanker serviks. Sekarang pil kontrasepsi memang banyak dikeluhkan oleh para wanita lantaran fungsinya yang tak terlalu baik.

Nah itulah beberapa kebiasaan yang mungkin sering Anda anggap hal sepele namun ternyata sangat berbahaya. Untuk mengurangi resiko kanker serviks, yaitu dengan mengonsumsi kubis. Caranya cukup sederhana namun bisa memberikan manfaat yang sangat luar biasa.

Kubis merupakan salah satu sayuran yang bisa dengan mudah kita dapatkan. Kubis tinggi akan nutrisi seperti vitamin A, C, E dan K. Bukan hanya itu saja, sayuran ini juga diperkaya oleh belerang, asam folat, kalium, zat besi dan magnesium. Satu lagi, yang membuat sayuran ini unggul dibanding dengan jenis sayur lainnya adalah tidak mempunyai kandungan kolesterol jahat sehingga cocok menjadi menu diet Anda.

Kandungan yang paling penting pada kubis adalah lupeol, sulforaphae, I3C, dan DIM yang bisa mencegah pertumbuhan sel kanker pada serviks. Sebagai saran bila Anda memang ingin mendapatkan khasiat utuh dari kubis, konsumsi secara mentah namun pastikan pencuciannya dilakukan dengan bersih. Demikian informasi yang bisa kami sampaikan, semoiga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya:

Khasiat Daun Arugula Untuk Kanker Serviks

Khasiat Pepaya Untuk Kanker Serviks

Khasiat Madu Untuk Kanker Serviks

Khasiat Kunyit Untuk Kanker Serviks

Posted by: 3 Tanaman Obat Kanker Serviks Rahim

Khasiat Kubis Untuk Kanker Serviks