Khasiat Daun Sirsak Untuk Kanker Serviks

Selamat datang di situs www.TanamanObatKankerServiks.com kali ini kami akan memberikan informasi tentang salah satu jenis tanaman yang bisa mencegah sekaligus mengobati penyakit kanker serviks yang mematikan. Nah simak selengkapnya dibawah ini, ladies!

Khasiat Daun Sirsak Untuk Kanker Serviks

Khasiat Daun Sirsak Untuk Kanker Serviks

Khasiat Daun Sirsak Untuk Kanker Serviks – Kanker serviks ialah jenis kanker paling mematikan. Ini dikarenakan ciri-ciri kanker serviks jarang sekali dirasakan. Sehingga saat disadari, kanker sudah memasuki tahapan yang cukup tinggi. Pengobatan yang terlambat bisa membahayakan pengidapnya.

Berbagai upaya dilakukan untuk mengatasi penyakit ini. Satu di antaranya yaitu memanfaatkan obat dari lingkungan sekitar yakni daun sirsak. Daun sirsak sudah cukup terkenal akan manfaatnya yang bisa mengatasi kanker serviks. Daun sirsak bisa mematikan 10.000 sel kanker lebih banyak jika dibandingkan dengan kemoterapi.

Secara garis besar, daun sirsak diperkaya oleh senyawa antioksidan yang sudah melalui proses metabolisme yang dilakukan oleh tanaman sirsak itu sendiri. Kandungan tersebut antara lain lactones, isoquinoline dan lipid.

Khasiat Daun Sirsak Untuk Kanker Serviks

Umumnya, daun sirsak bisa digunakan untuk mencegah sekaligus mengobati berbagai jenis penyakit seperti batuk, sesak napas, darah tinggi, rematik dan kanker. Bagi mereka yang idap kanker serviks dengan mengonsumsi daun sirsak bisa merasakan sejumlah manfaat berikut ini.

  • Antioksidan tinggi pada daun sirsak mampu menghambat berbagai jenis senyawa radikal bebas yang bisa picu munculnya kanker serviks.
  • Ekstrak daun sirsak bisa mematikan sel kanker tanpa harus merusak sel di sekitarnya. Justru daun sirsak akan semakin memperkuat sel sehat dan meregenerasi sel. Tentu saja sangat berbeda dengan kemoterapi.
  • Senyawa daun sirsak bisa redakan nyeri akibat kanker. Vitamin E di dalamnya mampu redakan nyeri dan juga membantu proses metabolisme pada tubuh.
  • Senyawa antioksidan juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bagi tubuh pengidap kanker serviks yang sudah sangat lemah pastinya sangat mudah untuk terserang berbagai jenis penyakit susulan.
  • Senyawa yang ada dalam daun sirsak mampu memberi stimulus pada sistem saraf di tubuh. Sehingga, bisa redakan ketegangan.
  • Pengidap kanker serviks terutama yang sedang menjalani kemoterapi tentunya akan megalami kerusakan sel. Rusaknya sel bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti oleh sel kanker itu sendiri‚ waktu regenerasi sel dan juga efek pancaran sinar radiasi pengobatan kemoterapi. Dengan konsumsi daun sirsak, bisa memberi nutrisi pada sel terkait sehingga bisa meregenerasi sel lebih cepat.
  • Kendala terbesar dalam penanganan kanker ialah efek yang sangat tidak menyenangkan dari kemoterapi. Tidak sedikit pengidap kanker yang keberatan melakukan kemoterapi karena efek samping yang dimunculkan. Sebab itulah diperlukan usaha lain yang bisa kurangi efek samping kemoterapi. Langkah yang bisa digunakan ialah dengan akupuntur.

Penyebab kanker serviks sangat bervariasi, mulai dari pola hidup tak sehat, senyawa berbahaya dan lain sebagainya. Salah satu ciri dari kanker serviks yaitu munculnya keputihan. Keputihan bisa disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari bakteri, virus, jamur dan parasit. Kondisi seperti inilah yang harus Anda perhatikan agar bisa segera mendapat penanganan tepat dan bisa segera terselamatkan.

Baca juga artikel lainnya :

Perawatan yang Tepat Setelah Pembedahan

Khasiat Brokoli untuk Kanker Serviks

Gejala Kanker Serviks Stadium Awal Pada Wanita

Khasiat Teh Hijau Untuk Kanker Serviks

Posted by : 3 Tanaman Obat Kanker Serviks Rahim

Khasiat Daun Sirsak Untuk Kanker Serviks