Khasiat Daun Arugula Untuk Kanker Serviks

Salam sehat semuanya, selamat datang kembali di www.TanamanObatKankerServiks.com pagi ini admin akan membahas tentang daun arugula. Daun ini masuk daftar jenis sayuran yang bisa menyembuhkan kanker serviks. Benarkah demikian?

Khasiat Daun Arugula Untuk Kanker Serviks

Khasiat Daun Arugula Untuk Kanker Serviks

Khasiat Daun Arugula Untuk Kanker Serviks – Arugula (rocket) ini merupakan tanaman berdaun hijau yang diperkaya oleh vitamin mineral dan anti oksidan tinggi. Arugula adalah sejenis sayuran dari keluarga kembang kol, brokoli dan kubis. Arugula menjadi salah satu jenis sayuran yang bisa menjaga kesehatan tubuh agar memiliki pikiran yang tetap fokus.

Mungkin sekilas mirip dengan kangkung, namun arugula sering dijadikan sebagai salad dan rasanya pun beda jauh dengan kangkung. Arugula mempunyai rasa yang agak pedas dan juga pahit, biasanya banyak ditemukan pada masakan Eropa, Afrika Utara, dan Amerika.

Jenis sayuran ini mengandung mineral seperti zat besi, kalium, kalsium dan mangan serta diperkaya oleh vitamin A, B, C dan K. Disamping itu, arugula rendah akan kadar oksalat. Arugula juga mengandung anti oksidan yang sangat berperan penting dalam menjaga keseimbangan enzim sel dan mampu melawan serangan radikal bebas pada tubuh.

Dibalik itu semua ternyata arugula ini bisa menghambat pertumbuhan sel kanker pada serviks atau leher rahim, mengapa demikian? Karena di dalam arugula tersimpan kandungan senyawa alami seperti sulphoraphane, indoles dan tiosianat. Semua senyawa tersebut bisa mencegah bahkan mematikan pertumbuhan sel kanker.

Adapun sejumlah faktor yang menyebabkan seseorang idap penyakit kanker serviks, antara lain:

  • Memiliki daya tahan tubuh yang buruk.
  • Kebiasaan merokok.
  • Infeksi virus HPV (Human Papillomavirus).
  • Faktor Keturunan atau genetik.
  • Memiliki pasangan seksual lebih dari satu.
  • Melahirkan di usia dini.
  • Pemakaian pil KB.
  • Melakukan hubungan seksual di usia dini.
  • Kemiskinan dan minimnya pengetahuan tentang kanker serviks.

Di negara kita sendiri di Indonesia, daun arugula sering dijadikan sebagai salad, Bagi Anda yang saat ini sedang idap penyakit kanker serviks yang mematikan ini disarankan untuk lebih sering mengonsumsi daun arugula. Guna membantu menyembuhkan penyakit Anda.

Nah demikian yang dapat saya sampaikan tentang khasiat tersembunyi yang dimiliki daun arugula. Ternyata khasiat yang tersembunyinya itu mampu mencegah sekaligus mematikan pertumbuhan sel kanker serviks. Semoga informasi yang saya sampaikan dapat berguna. Terimakasih sudah membaca 🙂

Baca juga artikel lainnya:

Khasiat Cengkeh Untuk Kanker Serviks

Khasiat Ciplukan Untuk Kanker Serviks

Khasiat Madu Untuk Kanker Serviks

Khasiat Daun Belimbing Untuk Kanker Serviks

Posted by: 3 Tanaman Obat Kanker Serviks Rahim

Khasiat Daun Arugula Untuk Kanker Serviks