Khasiat Alpukat Untuk Kanker Serviks

Selamat datang di www.TanamanObatKankerServiks.com jika sebelumnya admin membahas tentang khasiat daun kenikir untuk kanker serviks, sekarang admin akan membahas tentang khasiat alpukat untuk kanker serviks. Seberapa khasiatkah alpukat untuk kanker serviks? Mari simak..

Khasiat Alpukat Untuk Kanker Serviks

Khasiat Alpukat Untuk Kanker Serviks

Khasiat Alpukat Untuk Kanker Serviks – Alpukat adalah buah yang mempunyai banyak penggemar. Rasanya yang begitu lezat dan bisa diolah dalam berbagai macam bentuk ini ternyata memiliki manfaat yang sangat besar. Yaitu bisa mencegah sekaligus mengobati kanker serviks. Salah satu jenis kanker yang paling ditakuti oleh kaun wanita.

Sebelum berlanjut membahas khasiat alpukat untuk kanker serviks, terlebih dahulu ketahui sedikit tentang jenis kanker mematikan yang satu ini.

Apa itu kanker serviks? Kanker serviks menyerang bagian leher rahim yang merupakan pintu masuk rahim dari vagina. Jenis kanker ini cenderung disebabkan oleh HPV/Human Papillomavirus, sebuah virus yang dapat menular melalui hubungan seks atau kontak langsung kulit ke kulit didaerah genital.

Pada stadium awal, mungkin kanker tidak menunjukkan adanya suatu gejala. Namun gejala akan terlihat saat kanker telah menyebar ke seluruh jaringan di sekitarnya, adapun gejala yang akan muncul seperti berikut:

  • Perdarahan pada vagina yang tak beraturan dan tanpa sebab.
  • Mengalami keputihan berair, terkadang disertai dengan darah.
  • Vagina mengeluarkan cairan yang berbau tidak sedap.
  • Nyeri pada panggul atau saat berhubungan seks.

Meski kebanyakan yang terinfeksi oleh HPV tidak merasakan gejala apapun. Namun ada sejumlah jenis virus HPV yang dapat memunculkan gejala yang tampak seperti kutil kelamin/kanker. Setelah itu diikuti gejala berat seperti kesulitan saat buang air kecil atau besar, nyeri panggul, berat badan turun, tubuh lemas sampai bengkak disalah satu atau kedua kaki. Ada cara yang bisa Anda lakukan agar resiko idap kanker serviks berkurang, antara lain:

  • Skrining serviks atau pap smear
  • Melakukan hubungan seks dengan aman
  • Mendapatkan vaksinasi kanker serviks
  • Menjauhi rokok
  • Konsumsi salah satu atau beberapa makanan pencegah dan penyembuh kanker serviks seperti alpukat

Buah alpukat mengandung antioksidan seperti beta karotin dan neoxanthin yang bisa memecah protein jahat untuk tidak berkembang menjadi sel kanker. Selain itu, vitamin E yang ada pada alpukat bisa membantu distribusi oksigen keseluruh tubuh sehingga setiap organ bisa melakukan metabolisme secara maksimal. Vitamin C juga memberi perlindungan pada sel tubuh agar tak mudah mengalami kerusakan serta mempercepat regenerasi sel.

Satu lagi, alpukat mempunyai kalori yang cukup tinggi. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda cukup mengupas kulit buah alpukat dan langsung mengonsumsi daging buahnya. Dalam 100 gr alpukat, Anda bisa mendapatkan 200 kalori untuk tubuh sehingga daya tahan tubuh pada pasien kanker meningkat.

Nah itulah sejumlah khasiat yang terdapat pada buah alpukat, semoga dapat bermanfaat untuk semuanya. Terima kasih sudah menjadi pembaca yang paling setia.

Baca juga artikel lainnya:

Khasiat Daun Tapak Dara Untuk Kanker Serviks

Khasiat Jintan Hitam Untuk Kanker Serviks

Khasiat Daun Belimbing Untuk Kanker Serviks

Khasiat Pepaya Untuk Kanker Serviks

Posted by: 3 Tanaman Obat Kanker Serviks Rahim

Khasiat Alpukat Untuk Kanker Serviks