Gejala Kanker Serviks

Selamat datang di www.TanamanObatKankerServiksRahim.com salah satu situs yang membagikan informasi menarik seputar penyakit beserta pengobatannya, khususnya berbagi informasi mengenai permasalah pada wanita yang saat ini sering terjadi yaitu kanker serviks.

Gejala Kanker Serviks

Gejala Kanker Serviks –  Mungkin gejala kanker serviks akan sulit dirasakan, biasanya gejala akan dirasakan setelah kanker berada di stadium lanjut. Kanker serviks (kanker leher rahim), lokasinya berada di jaringan leher rahim (organ yang menghubungkan vagina dan rahim).

Pada tahap awal, mungkin akan sulit terdeteksi. Tapi baru akan diketahui setelah berada di stadium lanjut yang sulit untuk diobati. Hal inilah yang membuat kanker serviks menjadi pembunuh wanita nomor 1 di Indonesia.

Gejala Kanker Serviks

Gejala–gejala kanker serviks tidak terlihat pada tahapan awal, umumnya akan muncul ketika berada di tahap akhir perkembangan sel kanker di organ genital. Gejala–gejala tersebut, meliputi:

  • Perdarahan

Gejala utama dari penyakit mematikan ini yaitu munculnya perdarahan pada vagina baik perdarahan setelah melakukan hubungan seksual, menstruasi yang berkepanjangan atau abnormal, ketika buang air besar dan perdarahan yang terjadi setelah menopause. Apabila anda mengalami perdarahan seperti yang telah disebutkan tadi, ada baiknya untuk segera memeriksakan pada dokter guna mengetahui penyebab pastinya.

  • Keluar cairan vagina yang abnormal

Biasanya tubuh memproduksi cairan untuk melumasi bagian dalam vagina. Namun bila ditemukan darah di cairan vagina atau keputihan abnormal, akan lebih baik jiga segera melakukan pemeriksaan.

  • Kaki bengkak

Pengidap kanker serviks biasanya mengalami pembengkakan di bagian kaki. Pembengkakan tersebut menjadi tanda bahwa kanker sudah memasuki stadium lanjut atau tahap akhir.

  • Nyeri punggung

Pengidap kanker serviks juga akan mengalami nyeri yang sangat mengganggu di bagian punggung. Biasanya gejala ini terjadi saat kanker sudah memasuki stadium lanjut dan menjadi tanda jaringan kanker sudah meluar ke seluruh bagian luar leher rahim.

  • Pusing dan kelelahan

Saat sudah berada di stadium lanjut, pengidap kanker serviks akan sering merasakan pusing dan juga kelelahan. Keadaan ini akan semakin memburuk sampai menyebabkan pengidapnya kehilangan kesadaran bila tidak segera ditindak lanjuti.

  • Sakit perut

Bukan hanya merasakan nyeri pada punggung, pengidap kanker serviks juga akan mengalami nyeri pada perut. Hal ini disebabkan oleh sistem imun tubuh menghasilkan zat prostaglandin ketika menangkal infeksi dan zat tersebut bisa memunculkan rasa nyeri pada perut.

  • Berat badan menurun secara drastis

Pengidap kanker stadium akhir dapat mengalami cachexia yaitu hilangnya berat badan dan juga massa otot. Keaadan ini juga diikuti dengan nafsu makan yang berkurang dan tubuh terasa lemas. Cachexia terjadi disebabkan karena metabolisme tubuh terganggu oleh jaringan kanker dan bisa juga terjadi akibat efek samping dari kemoterapi.

Itulah Gejala Kanker Serviks yang dapat kami informasikan, semoga setelah mengetahuinya Anda bisa lebih berhati-hati. Terima kasih sudah menyimak artikel kami mengenai Gejala Kanker Serviks, semoga bisa membantu menambah wawasan dan ilmu pengetahuan Anda.

Baca juga artikel lainnya :

Penyebab Kanker Serviks

Pengobatan Kanker Serviks

Sarang Semut Untuk Kanker Serviks

Daftar Buah untuk Penderita Kanker Serviks

Postedby : 3 Tanaman Obat Kanker Serviks Rahim

Gejala Kanker Serviks