Gejala Kanker Serviks Stadium Awal Pada Wanita

Selamat datang kembali di www.TanamanObatKankerServiks.com salah satu situs yang membagikan informasi-informasi menarik dan unik seputar permasalahan kesehatan wanita.  Baiklah, topik bahasan yang akan kami bagikan kali ini masih tentang kanker serviks. Mungkin masih banyak yang belum mengetahui gejala dari kanker mematikan ini. Apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini..

Gejala Kanker Serviks Stadium Awal Pada Wanita

Gejala Kanker Serviks Stadium Awal Pada Wanita

Gejala Kanker Serviks Stadium Awal Pada Wanita – Kanker serviks ialah penyakit yang amat sangat berbahaya. Banyak sekali wanita yang terkena penyakit kanker ini. Pada umumnya, para wanita tak mengerti akan gejala-gejala kanker serviks. Karena, pemahaman penyakit kanker serviks sangatlah kurang. Sebagian besar, wanita dengan kanker serviks ini sadar setelah penyakitnya berada pada stadium lanjut. Padahal banyak gejala umum yang muncul bila kanker ini menyerang.

Gejala-gejala kanker serviks stadium awal bisa Anda lihat dari rasa nyeri di area mulut rahim. Rasa nyeri tersebut memang tidak timbul dengan intensitas yang sering. Namun apabila kanker ini bertambah parah, rasa nyeri tersebut akan sangat terasa.

Jika Anda merasa mulut rahim sangat nyeri ada baiknya segera periksakan diri pada dokter karena hal tersebut boleh jadi merupakan gejala kanker serviks. Rasa nyeri di bagian mulut rahim diakibatkan oleh HPV atau human pappilomavirus yang mulai menggerogoti sel-sel dan juga jaringan di mulut rahim.

Gejala lain yang bisa dirasakan ialah nyeri ketika melakukan hubungan intim dengan pasangan. Rasa nyeri tersebut tak seperti biasanya, cenderung terasa perih. Pada banyak kasus, ada juga wanita yang mengeluarkan darah ketika berhubungan intim.

Darah tersebut menjadi suatu gejala dari kanker serviks yang sudah cukup parah. Anda harus ambil tindakan yang cepat, karena bila terlambat ada kemungkinan Anda tidak akan mempunyai anak karena rahim pada tubuh harus di angkat. Gejala kanker serviks pada wanita yang telah masuk stadium akhir ditandai dengan keluarnya cairan dari daerah kewanitaan. Cairan tersebut berwarna kuning dan berbau tak sedap.

Banyak juga yang merasa jika ada darah pada cairan tersebut. Anda akan merasa sangat tak nyaman karena cairan terus keluar dan terus bertambah apabila tidak segera melakukan pengobatann. Jika sudah berada di tingkat yang kronis, dokter akan melakukan prosedur operasi.

Prosedur operasi harus dijalankan karena bila tidak dilakukan kanker ini dapat mengancam nyawa pengidapnya. Cara lain yang bisa dilakukan ialah dengan mengonsumsi obat kimia atau obat herbal. Namun menggunakan obat tentunya memerlukan waktu yang cukup lama untuk bisa sembuh.

Untuk menghindari penyakit berbahaya kanker serviks ini, Anda harus melakukan pencegahannya. Banyak cara yang bisa Anda lakukan, salah satunya dengan rajin melakukan pemeriksaan organ intim dan rahim pada dokter. Dengan melakukan cara tersebut, maka bila ada gejala-gejala kanker serviks pada tubuh dapat terdeteksi dengan cepat.

Baca juga artikel lainnya :

Khasiat Teh Hijau Untuk Kanker Serviks

Cara Berkomunikasi Dengan Anak Tentang Kanker Serviks

Faktor Resiko Kanker Serviks yang Harus Dipahami

Mengatasi Rasa Takut Kambuhnya Kanker Serviks

Posted by : 3 Tanaman Obat Kanker Serviks Rahim

Gejala Kanker Serviks Stadium Awal Pada Wanita