Gejala dan Tanda Kanker Serviks

Selamat datang di www.TanamanObatKankerServiks.com situs kesehatan yang menyediakan informasi menarik seputar kesehatan dan pengobatan khususnya mengenai kanker serviks atau kanker leher rahim.

Gejala dan Tanda Kanker Serviks

Gejala dan Tanda Kanker Serviks

Gejala dan Tanda Kanker Serviks – Kanker serviks menjadi salah satu kanker yang banyak ditakuti oleh wanita. Di mana kanker ini terjadi di leher rahim wanita. Seperti yang kita ketahui, leher rahim mempunyai fungsi sebagai pintu masuk ke rahim dari vagina. Seluruh wanita dibelahan dunia beresiko untuk mengidap kanker leher rahim ini, namun lebih cenderung pada wanita yang aktif secara seksual.

Gejala dan tanda kanker serviks tak selalu dapat dilihat secara jelas, terkadang bahkan ada kemungkinan besar tidak memunculkan gejala. Gejala seringkali muncul saat kanker sudah berada di tahap akhir, maka dari itu pap smear sangat perlu dilakukan secara rutin guna mendeteksi sel prakanker dan juga menghambat pertumbuhan kanker serviks.

Perdarahan Pada Vagina

Perdarahan tak normal dari vagina termasuk flek merupakan gejala yang kerap tampak dari penyakit ini. Biasanya perdarahan terjadi setelah melakukan hubungan seks, diluar masa haid dan juga setelah menopause. Kami harap, Anda segera menemui dokter jika terjadi perdarahan abnormal lebih dari sekali.

Gejala dan tanda  lain yang mungkin muncul

Selain terjadi perdarahan abnormal, gejala lain yang mungkin dimunculkan kanker serviks yaitu :

  • Rasa nyeri tiap kali berhubungan seksual.
  • Keluaran cairan dari vagina yang tidak berhenti dan berbau aneh, berwarna merah muda pucat, coklat atau mengandung darah.
  • Adanya perubahan siklus haid tanpa alasan yang jelas seperti haid lebih dari 7 hari untuk tiga bulan atau lebih atau perdarahan yang relatif banyak.

Gejala Kanker Serviks Stadium Akhir

Kanker serviks stadium akhir akan menyebar keluar dari leher rahim ke jaringan dan organ disekitarnya. Dalam tahap ini, gejala yang muncul akan berbeda, di antaranya :

  • Memiliki masalah ketika buang air kecil sebab adanya penyumbatan ginjal atau ureter
  • Berat badan mengalami penurunan
  • Terjadi pembengkakan di salah satu kaki
  • Adanya darah dalam urin atau hematuria
  • Sakit pada tulang
  • Adanya perubahan pada kebiasaan buang air kecil dan besar
  • Hilang nafsu makan
  • Rasa nyeri di perut bagian bawah serta panggul
  • Rasa sakit di pinggang atau punggung, ini dikarenakan oleh pembengkakan pada ginjal. Keadaan ini disebut hidronefrosis

Bila Anda merasakan gejala dan tanda seperti yang sudah disebutkan diatas, ada baiknya untuk segera temui dokter. Terlebih mengenai perdarahan abnormal pada vagina yang dapat disebabkan oleh berbagai hal. Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel kami, semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya :

Daftar Buah untuk Penderita Kanker Serviks

Cuka Bisa Gantikan Pap Smear untuk Deteksi Serviks

Posted by : 3 Tanaman Obat Kanker Serviks Rahim

Gejala dan Tanda Kanker Serviks