Faktor Resiko Kanker Serviks yang Harus Dipahami

Selamat datang di www.TanamanObatKankerServiks.com salah satu situs penyedia informasi kesehatan seputar kanker serviks. Anda pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar tentang kanker serviks. Kanker yang menjadi salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh wanita.

Faktor Resiko Kanker Serviks yang Harus Dipahami

Faktor Resiko Kanker Serviks yang Harus Dipahami

Faktor Resiko Kanker Serviks yang Harus Dipahami – Dimanapun letaknya, kanker menjadi hal yang sangat ditakuti oleh siapapun. Terlebih dengan gaya hidup yang kurang sehat mampu memicu risiko terkena kanker semakin tinggi. Sehingga sangat perlu bagi Anda semua untuk mengenal dengan baik penyakit tersebut.

Penyebab utama dari penyakit yang menyerang leher rahim ini ialah human papillomavirus atau disingkat HPV dan juga kebanyakan ditularkan melalui hubungan intim. Beberapa jenis human papillomavirus memang kerap mengganggu sel–sel pada leher rahim agar fungsinya menjadi tak normal yang akhirnya picu perkembangan kanker di tempat tesebut.

Hal terpenting yang harus Anda ketahui ialah virus yang menginfeksi wanita ini tidak memunculkan gejala awal yang bisa dirasakan. Kondisi ini sangatlah berbahaya, karena seseorang akan menyadari saat sel kanker sudah berkembang lebih jauh. Screening sedini mungkin menjadi salah satu solusi pencegahan yang sangat tepat.

Screening serviks dilakukan dengan tujuan untuk memeriksa kesehatan sel–sel yang terdapat dibagian dinding leher rahim atau bila ada perubahan sel yang tak normal. Dengan cara tersebut Anda dapat mendeteksi lebih awal jika memang terdapat sel di leher rahim yang abnormal dan sel yang memunculkan potensi terjadinya kanker serviks.

Faktor Resiko yang Bisa Menyebabkan Kanker Serviks

Ada beberapa faktor resiko yang memang bisa menyebabkan munculnya infeksi HPV sampai ke kanker serviks. Anda harus mengenal beberapa faktor resiko ini untuk bisa meminimalisasi resiko terkena penyakit berbahaya ini. Terlebih bila Anda tidak mempunyai kebiasaan menjalani screening maka ada kemungkinan pertumbuhan kanker tak bisa terdeteksi lebih awal.

Berikut ini adalah beberapa faktor resiko terkait penyakit kanker serviks yang harus Anda perhatikan dengan baik

  • Merokok memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh karena bahan kimia dalam rokok bisa mengganggu sistem kekebalan tubuh. Sehingga seseorang akan lebih mudah terkena virus yang mengganggu sel–sel di leher rahim.
  • Kurangnya asupan sayur dan buah juga bisa meningkatkan resiko terkena kanker karena kurangnya asupan antioksidan yang memberikan manfaat penting dalam memerangi sel kanker.
  • Sering ganti pasangan bisa meningkatkan resiko penularan HPV di leher rahim Anda. Terlebih resiko ini menjadi penyebab utama dari kanker serviks.
  • Kehamilan juga menjadi salah satu resiko terkena kanker serviks. Di mana kehamilan terjadi di usia kurang dari 17 tahun atau lebih dari 30 tahun. Sehingga sangat perlu adanya pematangan usia pernikahan dan juga kehamilan untuk meminimalisasi adanya kemungkinan besar terserang kanker serviks mematikan ini.

Bila Anda mempunyai resiko besar untuk terkena kanker serviks ini, Anda harus berhati–hati dan menjaga diri dengan sebaik mungkin. Berbagai langkah pencegahan dapat Anda lakukan sejak dini guna memaksimalkan proses preventif tersebut. Tak ada salahnya Anda menjalani screening melalui tes pap smear. Dengan begitu Anda bisa terhindar dari keparahan adanya infeksi human papillomavirus yang sebabkan kanker.

Baca juga artikel lainnya :

Pengobatan Sarkoma Uterus

Pilihan Pengobatan untuk Kanker Serviks

Mengatasi Rasa Takut Kambuhnya Kanker Serviks

Ini Pentingnya Pemberian Vaksin Kanker Serviks

Posted by : 3 Tanaman Obat Kanker Serviks Rahim

Faktor Resiko Kanker Serviks yang Harus Dipahami