Berdarah Saat Berhubungan Intim Belum Tentu Kanker Serviks

Selamat datang di www.TanamanObatKankerServiks.com salah satu website yang hadir membawakan informasi-informasi seputar kanker serviks. Ya, kali ini yang akan kita bahas adalah tentang “Berdarah Saat Berhubungan Intim Belum Tentu Kanker Serviks” Mari kita simak bersama!

Berdarah Saat Berhubungan Intim Belum Tentu Kanker Serviks

Berdarah Saat Berhubungan Intim Belum Tentu Kanker Serviks – Perdarahan di vagina ketika melakukan hubungan intim membuat wanita merasa cemas. Hal ini disebabkan kejadian tidak mengenakan tersebut dapat menjadi salah satu ciri adanya penyakit kanker serviks atau kanker leher rahim.

Berdarah Saat Berhubungan Intim Belum Tentu Kanker Serviks

Dr. dr, Laila Nuranna SpOG(K), seorang dokter kebidanan dan kandungan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia menanggapi hal ini dan mengatakan bahwa perdarahan yang Anda alami saat berhubungan intim tersebut belum tentu merupakan gejala dari penyakit kanker serviks.

Memang benar adanya jika perdarahan ketika berhubungan intim menjadi salah satu pertanda dari penyakit kanker serviks. Namun perlu hati hati juga, perdarahan yang terjadi belum tentu seorang wanita mengidap kanker serviks, melainkan gejala polip serviks.

Polip serviks adalah tumor jinak yang berkemungkinan muncul akibat adanya infeksi. Secara umum, polip serviks terjadi karena adanya perdarahan vagina yang tidak normal.

Kondisi ini dapat terjadi pada periode haid, melakukan hubungan intim, setelah menopause dan setelah douching (membersihkan miss v menggunakan larutan kimia tertentu).

Dan pengobatan yang sudah sangat umum adalah pengangkatan tumor selama pemeriksaan panggul. Cara tersebut digunakan untuk menghentikan perdarahan.

Sebenarnya, tumor jinak tidak perlu diangkat terkecuali jika tumor membesar, mempunyai penampilan yang tak biasa dan menyebabkan perdarahan abnormal.

Polip serviks kerap terjadi pada wanita yang telah berusia lebih dari 20 tahun dan telah mengalami beberapa kali kehamilan. Polip serviks ini kebanyakan pertama kali ditemukan saat pemeriksaan panggul.

Baca juga artikel lainnya:

Khasiat Labu Kuning Untuk Kanker Serviks

5 Fakta Penting Tentang Kanker Serviks

Khasiat Jeruk Bali Untuk Kanker Serviks

Rajin Mencuci Tangan Dapat Cegah Kanker Serviks

Posted by: 3 Tanaman Obat Kanker Serviks Rahim

Berdarah Saat Berhubungan Intim Belum Tentu Kanker Serviks