Apel Untuk Kanker Serviks

Selamat datang dalam situs www.TanamanObatKankerServiks.com disini kami menyajikan berbagai informasi seputar kesehatan, khususnya bagi anda yang saat ini mengalami masalah kesehatan yaitu kanker serviks.Disamping itu, kami juga memberikan solusi berbagai pengobatan yang tepat untuk anda.

Apel Untuk Kanker Serviks

Apel Untuk Kanker Serviks

Apel Untuk Kanker Serviks – Kanker serviks merupakan salah satu penyakit yang mempengaruhi reproduksi wanita. Dimana saat ini menjadi pembunuh wanita nomor satu di Indonesia. Sebab itulah kanker serviks menjadi perbincangan yang sangat menakutkan bagi kalangan wanita.Tidak hanya Indonesia, kondisi ini menjadi ancaman bagi wanita di seluruh dunia.

Umumnya keganasan kanker serviks telah di dukung oleh beberapa faktor seperti karena kanker sudah bersifat ganas dan kebanyakan wanita tidak mengetahui tanda-tanda dan gejala.

Apa itu kanker serviks?

Sebelum membahas khasiat apel untuk kanker kanker serviks, alangkah baiknya kita simak apa itu penyakit kanker serviks. Kanker jenis ini dikenal dengan kanker leher rahim serta vagina dan medis lebih mengenalnya dengan sebutan serviks. Human Papiloma Virus (HPV) merupakan virus yang menyerang reproduksi wanita dan menjadi penyebab utama kanker serviks. Timbulnya virus ini disebabkan oleh kontak kelamin melalui hubungan seksual. Di samping itu pula HPV rentan terhadap wanita yang cenderung merokok dan suka bergonta-ganti pasangan seksual.

Pada stadium awal, kanker serviks tidak memberikan gejala yang signifikan. Karena kanker serviks sangat sulit untuk mengenali gejala-gejala yang timbul. Berikut adalah beberapa gejala kanker serviks, antara lain :

  • Keputihan berbau dan bercampur darah
  • Mengalami pendarahan diluar menstruasi
  • Pendarahan kerap terjadi setelah masa menopause
  • Pendarahan kerap terjadi setelah melakukan hubungan seksual
  • Sakit di daerah panggul dan nyeri saat melakukan hubungan seksual
  • Mengalami penurunan berat badan

Untuk mengobati kanker serviks memang terbilang sulit dan menyiksa, sebab bagaimanapun pengobatan medis akan memberikan efek samping yang berupa rasa sakit dan biaya yang mahal. Oleh karena itu banyak orang yang merasa putus asa.

Sebenarnya, mengatasi kanker seviks bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan alami dan obat herbal. Memang khasiatnya belum terbukti secara ilmiah tetapi terdapat sebagian orang bisa sembuh dengan menjalankan pengobatan tradisional. Salah satu bahan herbal alami untuk mengatasi kanker seviks adalah apel.

Mungkin pemanfaatan apel masih jarang dilakukan oleh kalangan masyarakat Indonesia, sebab belum memahami kalau apel sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Khasiat Apel Untuk Kanker Serviks

  • Membunuh Sel Kanker

Apel kaya akan kandungan zat anti kanker seperti betakaroten, vitamin C, thiamin, asam laktat serta asam asetat. Selain itu juga pektin mampu menyerap senyawa kimia dan logam berat dalam tubuh. Kinerja kandungan pektin dalam apel adalah menetralisir racun dalam tbuh sehingga penggunaan apel bisa mencegah berbagai jenis kanker salah satunya kanker serviks.

  • Mencegah Berbagai Penyakit Kanker

Di dalam apel terdapat kandungan senyawa kimia quercetin dan procynidins yang baik untuk menghambat pertumbuhan dan perkembangan sel kanker. Dengan demikian apel mampu di andalkan dalam mencegah berbagai penyakit kanker termasuk kanker serviks. Selain itu juga, apel sangat ampuh mengatasi penyakit kanker payudara, kanker kulit, kanker paru-paru dan sebagainya.

  • Menghambat Pembentukan Sel Tumor

Tumor dan kanker adalah penyakit yang kerap disebabkan oleh aktivitas sel abnormal. Tetapi, tumor biasanya akan berupa benjolan yang dapat membesar sedangkan kanker kerap ditandai dengan adanya benjolan. Apel mengandung catechin bisa di manfaatkan untuk mencegah serta mengobati tumor di dalam tubuh. Berbagai kandungan lainnya akan melindungi kerusakan tubuh dan terhindar dari penyakit tumor dan kanker.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai khasiat apel untuk kanker serviks yang perlu anda coba dan lakukan sejak dini. Namun, dalam mengkonsumsi apel jangan melebihi dosis yang disarankan. Bagaimanapun apel bukanlah jenis obat melainkan suplemen dan sebab itulah penting bagi anda melakukan konsultasi dengan dokter atau ahli gizi agar penggunaan apel lebih tepat. Semoga artikel yang kami sajikan ini bermanfaat bagi anda. Salam sehat.

Baca juga artikel lainnya :

Kolposkopi Dan Biopsi Serviks

Ini Pentingnya Pemberian Vaksin Kanker Serviks

Komplikasi Kanker Serviks

Pencegahan Kanker Serviks

Posted by : 3 Tanaman Obat Kanker Serviks Rahim

Apel Untuk Kanker Serviks