7 Cara Mengatasi Nyeri Kanker

Selamat datang di situs www.TanamanObatKankerServiksRahim.com hari ini akan berbagi informasi tentang 7 Cara Mengatasi Rasa Nyeri pada Penderita Kanker. Seperti apa saja caranya? Simak ulasannya berikut ini.

7 Cara Mengatasi Nyeri Kanker

7 Cara Mengatasi Nyeri Kanker

7 Cara Mengatasi Nyeri Kanker – Pada beberapa kasus, nyeri kanker dapat terasa sangat menyakitkan dan tidak terkendali. Hidup dengan rasa nyeri menghambat Anda untuk menjalankan rutinitas keseharian. Juga mempengaruhi kesehatan mental dan fisik secara menyeluruh. Bagaimana cara mengatasi rasa nyeri kanker? Berikut ada 7 cara mengatasi nyeri krosis akibat kanker.

  • Ukur Nyeri Anda

Saat nyeri muncul, Anda harus melacak dan juga mengevaluasinya dari tingkat 0 hingga tingkat 10. Nol artinya tidak ada rasa nyeri sedangkan 10 artinya nyeri terburuk. Anda harus tahu apa yang menjadi penyerbab nyeri tersebut muncul, apa yang membuatnya memburuk atau membaik, berapa lama kira-kira rasa nyeri berlangsung dan tentukan lokasi dimana nyeri terjadi. Kemudian catat gelaja rincinya, karena deskripsi yang spesifik membantu Anda mengatasi nyeri lebih baik.

  • Konsumsi obat pereda nyeri kanker Anda sesuai dengan petunjuk

Obat harus dipergunakan sesuai dengan resep dokter. Karena obat yang sudah diresepkan oleh dokter bisa memberi efek tertentu, baik pro ataupun kontra. Sebab itulah, obat harus Anda gunakan dengan benar.

  • Bicarakan keluhan Anda

Orang-orang yang Anda cintai mungkin bisa membantu Anda hanya bila Anda menunjukan apa yang sedang Anda rasakan. Jangan berpikiran jika berbagi rasa sakit dengan orang lain, berarti Anda jadi beban bagi mereka. Bukalah diri dan berpikirlah positif. Bicarakan tentang kondisi Anda adalah cara membantu semua pihak agar merasa nyaman.

  • Jangan tunda mengatasi rasa nyeri

Mencegah lebih baik dibanding mengobati.Begitulah mendeteksi rasa nyeri, Anda harus segera menemui dokter kemudian konsumsi obat-obatan secara teratur yang sesuai dengan yang diresepkan oleh dokter sebelum kondisi Anda semakin memburuk. Karena begitu rasa nyeri Anda memburuk, Anda bisa kehilangan kendali dan pengobatanpun menjadi lebih susah.

  • Coba akupuntur

Pengobatan akupuntur terbilang efektif untuk atasi rasa nyeri pada otot dan juga tulang. Akupuntur juga bekerja dengan baik dalam membantu mengurangi nyeri kanker. Akupuntur bisa membantu Anda melepaskan bahan kimia yang beracun dari dalam tubuh. Konsultasikan pada dokter untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

  • Pertimbangkan operasi

Operasi bisa membantu Anda kendalikan rasa nyeri. Operasi bisa dilakukan untuk mengangkat tumor sebanyak mungkin (debulking). Debulking bisa mengurangi rasa nyeri dengan menghilangkan tekanan. Selain itu juga bisa kurangi kemampuan metastatis sel sel kanker.

  • Lakukan terapi panas dan juga dingin

Panas bisa meringankan nyeri otot. Berendam di air hangat merupakan cara yang paling mudah. Gunakan kompres hangat, kompres gel atau botol air panas. Panaskan tubuh selama kurang lebih 10 menit. Jika cara ini menyebabkan rasa tak nyaman, hentikan saat itu juga.

Terapi dingin juga bisa meringankan nyeri. Gunakan pak gel dingin yang tetap lembuh bahkan saat beku. Atau sekantong es batu yang dibungkus di dalam handuk. Terapkan selama 10 menit, hentikan terapi ini jika memunculkan sensasi yang tidak nyaman.

Kadang-kadang rasa nyeri kanker adalah efek samping dari pengobatan atau oleh kanker itu sendiri. Sangat penting mengatasi nyeri kanker, hal tersebut dapat memudahkan proses pengobatan kanker itu sendiri.

Baca juga artikel lainnya :

Khasiat Raspberry Untuk Kanker Serviks

Khasiat Ikan Salmon Untuk Kanker Serviks

Ketahui Fakta Tentang HPV

10 Fakta Kanker Serviks yang Harus Diketahui

Posted by : 3 Tanaman Obat Kanker Serviks Rahim

7 Cara Mengatasi Nyeri Kanker