5 Fakta Penting Tentang Kanker Serviks

Selamat datang di www.TanamanObatKankerServiks.com kali ini admin akan berbagi sedikit pengetahuan yang dapat membantu melawan kanker serviks. Berikut yang akan admin bahas adalah 5 fakta penting tentang kanker serviks. Apa saja? Baca selengkapnya di bawah ini.

5 Fakta Penting Tentang Kanker Serviks

5 Fakta Penting Tentang Kanker Serviks

5 Fakta Penting Tentang Kanker Serviks – Faktanya, semakin banyak jumlah wanita yang mengetahui kanker serviks maka semakin besar pula peluang mereka untuk bisa mencegahnya. Hal tersebut dikatakan oleh pakar kanker dari City of Hope‚ pusat penelitian dan juga pengobatan kanker di California.

Tingkat kematian karena kanker serviks sudah menurun lebih dari 50% dalam 4 dekade terakhir. Hal ini dikarenakan para wanita sudah belajar lebih banyak mengenai resikonya serta karena jumlah peserta yang melakukan tes Pap meningkat (tes yang membantu par dokter mengatasi kanker serviks).

Tapi karena jenis kanker yang satu ini seringkali tidak disertai gejala di tahap awal, disarankan kepada seluruh wanita untuk melindungi kesehatan dengan cara mempelajari 5 hal penting tentang kanker serviks. Berikut di antaranya:

  • Penyabab yang paling umum dari kanker serviks ialah human papillomavirus atau HPV

Sekitar 99% penyebab kanker serviks ini adalah infeksi menular seksual. Strain virus paling umum yang betanggung jawab untuk 70% kanker serviks adalah HPV 16 dan 18. Baru sekitar 14 jt infeksi human papillomavirus terdeteksi tiap tahunnya. Sebagian dibersihkan, namun infeksi yang menetap bisa menimbulkan masalah kesehatan yang sangat serius.

  • Kanker serviks sering dicegah

Administrasi Makanan dan Obat AS sudah menyetujui 3 vaksin HPV. Vaksin pertama yang disetujui pada tahun 2006 yaitu Gardasil, gunanya untuk melindungan HPV 16 dan 18. Kemudian vaksin kedua yaitu Cervarix di tahun 2009 disetujui oleh FDA.

Terakhir, vaksin ketiga yang disetujui pada tahun 2014 yaitu Gardasil 9 terbukti 97% bisa mencegah kanker serviks dan melindunginya tubuh dari berbagai jenis HPV berbahaya lainnya. Disarankan bagi pria dan wanita di usia 9-26 tahun dapat menerima vaksin ini.

  • Lesbian/wanita biseksual lebih cenderung tidak diskrining untuk kanker serviks

Ini mungkin karena rasa takut akan diskriminasi, pengalaman buruk dengan dokter dimasa lalu dan kesalahan info mengenai kanker serviks.

  • Wanita di usia 21 tahun ke atas harus melakukan tes dan juga pemeriksaan reguler

Hal ini perlu mencakup pemeriksaan panggul tahunan dan juga tes Pap periodik yang dianggap sebagai skrining rutin untuk kanker leher rahim atau serviks. Untuk tes Pap, sel akan di ambil dari serviks sehingga dapat diperiksa. Wanita di usia 20-an harus melakukan tes Pap tiap 3 tahun selama hasilnya normal. Wanita di usia 30-64 tahun harus melakukan tes Pap setiap 5 tahun selama hasilnya normal.

  • Gejala kanker serviks jarang muncul

Kanker serviks bisa menyebabkan perdarahan, tapi ada banyak wanita yang mengalami periode tak teratur sehingga hal ini mungkin jarang terjadi. Kerapkali, jenis kanker yang satu ini tidak memunculkan nyeri atau gejala yang terlihat lainnya sehingga sangat penting untuk melakukan skrining.

Nah itulah kelima hal penting tentang kanker serviks. Jika Anda termasuk wanita yang dicurigai memiliki masalah seharusnya tidak membiarkan gejalanya. Ada baiknya mencari pengobatan yang tepat. Sekian dan semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya:

Khasiat Jeruk Untuk Kanker Serviks

Khasiat Susu Untuk Kanker Serviks

Khasiat Buah Bit Untuk Kanker Serviks

Khasiat Paprika Untuk Kanker Serviks

Posted by: 3 Tanaman Obat Kanker Serviks Rahim

5 Fakta Penting Tentang Kanker Serviks