5 Cara Mengatasi Mual Akibat Kanker Serviks

Selamat datang di situs www.TanamanObatKankerServiks.com kali ini kami akan berbagi informasi tentang 5 Cara Mengatasi Mual Akibat Kanker Serviks. Ok, Langsung saja Anda simak informasi selengkapnya di bawah ini..

5 Cara Mengatasi Mual Akibat Kanker Serviks

5 Cara Mengatasi Mual Akibat Kanker Serviks – Hingga 70% dari pasien yang berjuang memerangi kanker serviks cenderung merasakan mual. Mual dapat muncul sebagai akibat dari pengobatan atau bagian dari tanda-tanda kanker itu sendiri.

5 Cara Mengatasi Mual Akibat Kanker Serviks

Selain meminum obat obatan untuk menanganinya, Anda juga dapat mempertimbangkan cara yang alami untuk meredakan mual akibat penyakit kanker serviks.

Berikut ini 5 Cara Alami untuk Mengatasi Mual Akibat Kanker Serviks, di antaranya :

  • Jahe

Jahe dapat membantu menormalkan asam lambung dengan meningkatkan produksi beragam jenis enzim pencernaan. Fenol yang terdapat pada jahe dapat dianggap sebagai obat penenang pada jaringan lambung yang mengalami iritasi. Fenol ini mendukun pencernaan makanan pada lambung sekaligus melepaskan racun pada tubuh lebih cepat. Anda dapat menggunakan jahe dalam berbagai bentuk seperti jamu minum, suplemen makanan, teh jahe, permen atau lainnya untuk menangani rasa mual akibat kanker serviks,

  • Akupresur

Akupresur merupakan teknik pengobatan yang melibatkan pemberian tekanan lembut tetapi bertenaga di bagian tertentu pada tangan dan juga kaki yang berkaitan dengan bagian tubuh yang mungkin terasa nyeri. Metode tersebut berpengaruh untuk kebanyakan ciri-ciri kanker serviks, termasuk salah satunya mual. Berdasarkan riset, dilaporkan bahwa pemanfaatan tekanan pada titik titik tubuh tertentu dapat melepaskan hormon serotonin dan juga endorfin yang dapat merelaksasi tubuh serta memblokir pelepasan hormon lain yang bisa merugikan.

  • Ngemil

Para ahli gizi menyarankan untuk membagi menu makan menjadi beberapa porsi kecil agar secara berkelanjutan bisa mempertahankan kinerja lambung serta mencegah rasa mual akibat kanker serviks. Pasalnya, karena perut kosong lebih mudah untuk memunculkan mual karena perut tidak ingin mengkonsumsi makanan/minuman sehat. Camilan yang memproduksi air liur serta cairan lambung di antaranya permen keras atau minuman yang terkandung chamomile atau lemon di dalamnya dapat membantu Anda meredakan rasa mual.

  • Peppermint

Peppermint merupakan herbal yang sudah sejak lama digunakan sebagai obat mual. Baik daun dan juga minyak peppermint memiliki manfaat dalam menangani gangguan pencernaan serta sindrom iritasi usus. Peppermint memiliki sifat yang menenangkan sehingga lambung bisa menggerakan makanan lebih lancar. Anda dapat mengkonsumsi peppermint untuk atasi mual yang diakibatkan oleh kanker serviks dengan cara menghirup aroma terapi atau mengonsumsi teh peppermint.

  • Mengubah posisi tubuh

Pusing/perasaan ingin pingsan yang menimbulkan rasa mual dapat menjadi salah satu akibat dari gangguan di sirkulasi darah. Ubahlah posisi tubuh Anda, hal ini membantu kurangi perasaan tersebut. Tubuh akan memompa darah dengan lebih cepat menuju area yang membutuhkannya. Aliran darah lancar memasok asupan oksigen pada otak yang bisa membuat Anda menjadi lebih segar. Ada 2 posisi tubuh yang bagus untuk mengatasi rasa mual akibat kanker serviks yaitu terlentang dan bersandar.

Mual yang diakibatkan oleh kanker serviks bukan merupakan masalah yang amat serius karena Anda dapat mengatasinya dengan pengnsumsian obat-obatan atau cara alami lainnya. Tapi bila mual Adna tidak kunjung sembuh bahkan sesudah menjalani berbagai cara, segera lakukan pemeriksaan terhadap dokter guna mencari tahu penyebab dan cara penanganan yang tepat.

Baca juga artikel lainnya :

Bisakah Mempunyai Anak Usai Pengobatan Kanker Serviks?

5 Olahraga Yang Bisa Dilakukan Setelah Operasi Kanker Serviks

10 Fakta Kanker Serviks yang Harus Diketahui

7 Cara Mengatasi Nyeri Kanker

Post by : 3 Tanaman Obat Kanker Serviks Rahim

5 Cara Mengatasi Mual Akibat Kanker Serviks